Menonaktifkan People Nearby di Line

Pernahkah kamu merasa heran kok tiba-tiba banyak banget yang meminta menjadi teman di Line? padahal kamu tidak pernah memberitahukan id Line kepada orang lain tapi kenapa sekarang jadi banyak yang ingin berteman di Line? Apabila kamu mengalami masalah seperti ini, bisa jadi karena fitur People Nearby di Line kamu aktif, alhasil pengguna Line lainnya bisa melihat posisi kamu berada saat ini.

Seperti kita ketahui People Nearby merupakan fitur terbaru di Line yang hadir dengan tujuan agar kamu dan pengguna Line lainnya bisa dengan mudah mendapatkan teman di Line berdasarkan lokasi kamu berada saat ini. Dengan memanfaatkan fitur People Nearby di Line maka kamu bisa mendapatkan daftar pengguna Line dari posisi yang paling dekat dengan kamu sampai yang terjauh sekalipun.

Saat kamu mencoba untuk menggunakan People Nearby di Line maka secara otomatis kamu mengaktifkan fitur ini, itu artinya profil Line kamu akan tampil di daftar People Nearby dan bisa dilihat oleh pengguna Line lainnya, maka tak mengherankan bila kemudian akan banyak banget yang ingin berteman saat mereka melihat profil kamu. Bagi sebagian orang mungkin fitur ini bisa membuat mereka menjadi banyak teman, sehingga lebih mengasikan saat menggunakan Line.

Namun, apabila terlalu banyak permintaan teman dari orang-orang yang tidak dikenal tentu saja membuat kamu repot sendiri. Notifikasi permintaan teman tak henti-hentinya berbunyi, iya kalau kamu lagi santai, bagaimana kalau kamu lagi sibuk? Nah, berikut ini adalah cara menonaktifkan fitur People Nearby di Line sehingga nantinya profil Line kamu tidak akan tampil saat pengguna Line membuka fitur ini.

Pertama masuk ke menu Lainnya di Line kemudian sentuh pada People Nearby untuk masuk ke halaman daftar pengguna Line yang berbagi lokasi dimana mereka berada.

menonaktifkan fitur people nearby line

Untuk menonaktifkan fitur People Nearby caranya tidaklah terlalu yang perlu lakukan adalah sentuh menu Setting di bagian kanan atas, lalu pilih Ok.

nonaktifkan berbagi lokasi di Line

Setelah berhasil non aktifkan People Nearby maka pengguna Line tidak akan dapat melihat dan menemukan kamu lagi di daftar berbagi lokasi atau People Nearby Line. Sangat cocok apabila kamu hanya ingin menggunakan dan berteman di Line hanya dengan orang yang memang benar-benar kamu kenal saja.

6 Responses to “Menonaktifkan People Nearby di Line”
  1. Dwi Yunitasari (@yunita_jenong) 17/11/2016
    • Siti Syarah 17/11/2016
  2. Melati 01/12/2017
    • Siti Syarah 02/12/2017
  3. El 08/03/2018
    • Siti Syarah 08/03/2018

Leave a Reply