Apple Rilis iOS Terbaru, Lebih Baik Update iOS 12 atau Tidak?

Selain memperkenalkan tiga buah varian iPhone terbaru yakni iPhone Xs, Xr dan Xs Max seperti biasa Apple juga memperkenalkan sistem operasi terbarunya yakni iOS12. Di sistem operasi terbarunya ini akan lebih fokus pada peningkatan kinerja dan kualitas iOS disamping juga memperkenalkan beberapa fitur terbaru seperti FaceTime Grup yang bisa dilakukan bersama 32 orang sekaligus, fitur Memoji, grup notifikasi atau pemberitahuan, sampai Durasi Layar akan memberikan secara rinci penggunaan layar iPhone.

Berbeda dengan Android dimana kita harus menunggu beberapa minggu bahkan bulan agar kita bisa update ke versi terbaru, nah untuk iOS12 dari Apple kita bisa mendapatkan update atau pembaruan mulai tanggal 17 September 2018. Untuk kamu yang masih setia memakai iPhone jadul seperti iPhone 5S atau iPhone 6 jangan khawatir karena Apple ternyata masih memberi dukungan terhadap iPhone 5S agar bisa menjalankan iOS12 terbaru.

Ketika muncul sebuah sistem operasi terbaru dari Apple, yang selalu menjadi dilema bagi pengguna iPhone lawas adalah apakah lebih baik update iOS 12 atau tidak? Berbeda dengan kamu yang sudah memakai iPhone X atau iPhone 8 dimana memiliki hardware yang lebih baik dan cepat dibandingkan iPhone 5S maka melakukan update ke iOS12 bukan jadi menjadi masalah besar namun sudah jadi sebuah keharusan agar nanti kinerja iPhone lebih cepat dan maksimal.

iOS12 hadir dengan fokus untuk peningkatan kinerja iPhone dalam aktivitas sehari-hari, dimana mampu menjalankan aplikasi 40 persen lebih cepat dibandingkan dengan iOS sebelumnya, meluncurkan keyboard 50% lebih cepat dan ketika kamu ingin membuka kamera maka bisa mendapatkan menjalankan aplikasi kamera dari layar kunci 70 persen lebih cepat, itu artinya kamu tidak lagi ketinggalan momen berharga yang harus diabadikan lewat sebuah foto.

kelebihan ios12 terbaru untuk iPhone

Untuk kamu yang ingin mendapatkan kinerja iPhone yang lebih baik, melakukan update ke iOS12 bisa jadi sebuah pilihan bijak, selain bisa mendapatkan peningkatan kinerja juga kita bisa memperoleh berbagai fitur yang tidak ada di versi iOS sebelumnya. Sebagai contoh, jika di iOS sebelumnya kita selalu merasa terganggu dengan berbagai macam notifikasi mulai dari pemberitahuan WhatsApp, Instagram sampai aplikasi lainnya, maka di iOS12 diperkenalkan grup notifikasi dimana pemberitahuan dari aplikasi atau topik yang sama akan dikelompokan sehingga lebih mudah untuk diakses dan kamu bisa lebih fokus pada notifikasi yang penting.

fitur terbaru di iOS12

Fitur durasi layar juga mulai diperkenalkan di iOS12 terbaru dengan fitur ini kita lebih memahami tentang pengguna perangkat Apple. Disini akan ditampilkan secara detail berapa jam kita menggunakan iPhone untuk mengakses sosmed seperti Instagram, Twitter sampai WhatsApp. Apakah kita lebih banyak menggunakan iPhone untuk produktivitas ataupun sekedar untuk mengisi waktu luang dan mengakses jejaring sosial akan bisa terlihat dengan jelas, sehingga memberi kita gambaran tentang penggunaan iPhone yang sebenarnya.

Apple juga memperkenalkan fitur Memoji di iOS12 terbaru yakni Animoji yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Dengan Memoji kita bisa melakukan personalisasi terhadap animoji agar bisa terlihat seperti kita. Fitur ini tentu saja sangat penting dan berguna, bila kamu sering berkomunikasi bersama teman sesama pengguna perangkat Apple lewat iMessage.

apa memoji di iOS12

Secara singkat, beberapa fitur terbaru yang diperkenal di iOS12 adalah seperti dibawah ini

  • Fokus pada peningkatan kinerja
  • Memoji
  • Grup FaceTime sampai 32 orang
  • ARKit 2.0
  • Fitur kesehatan digital baru
  • Kontrol orang tua yang lebih baik
  • Peningkatan Fitur Do Not Disturb
  • Grup Notifikasi

Pengguna iPhone7, iPhone 8 dan iPhone X tentunya menjadi sebuah keharusan untuk melakukan proses update ke iOS12 terbaru ini karena nantinya kamu bisa mendapatkan kinerja yang lebih maksimal dibandingkan dengan iOS11. Bagaimana dengan iPhone 5S dan iPhone 6? Bila kamu saat ini sudah terlanjur menggunakan iOS11, maka lebih disarankan untuk melakukan update ke iOS12 ini.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest