Pengaturan Rotasi iPhone

iPhone 5 SE secara resmi diperkenalkan oleh Apple yang terutama diperuntukan bagi mereka yang memang ingin memiliki sebuah iPhone yang spesifikasinya sama dengan iPhone 6S tetapi memiliki layar yang lebih kecil sehingga nyaman digenggam. Karena seperti kita ketahui iPhone 5SE hadir dengan layar 4.0 inci tetapi sudah menggunakan chipset Apple A9 Dual-core 1.84 GHz Twister dengan pengolah grafis sekelas PowerVR GT7600 dan RAM 2GB. Juga dari sisi kamera iPhone 5SE sudah menggunakan kamera belakang 12 Megapiksel dan kamera depan 1.2MP.

Nah, salah satu masalah yang sering kali dihadapi oleh pengguna iPhone baru adalah tampilan layar yang seringkali berubah-ubah dari landscape ke portrait sehingga membuat kamu merasa terganggu, padahal dengan sebuah langkah mudah kamu bisa mengunci tampilan layar agar tidak secara otomatis berubah dari portrait ke landscape ataupun sebaliknya. Bagaimana sih cara pengaturan rotasi layar iPhone?

pengaturan rotasi layar iPhone

Untuk mengatur rotasi layar di iPhone caranya tidaklah terlalu sulit yang harus kamu lakukan adalah akses menu quick setting dengan cara slide layar dari bawah ke atas sampai muncul berbagai macam pilihan. Sentuh pada icon kunci untuk mengunci tampilan layar ke portrait saja.

pengaturan rotasi iPhone

Selesai, kini iPhone kamu tidak akan lagi secara otomatis berubah atau berotasi dari tampilan landscape ke portrait begitu juga sebaliknya sehingga akan membuat kamu lebih nyaman untuk menggunakan iPhone terutama ketika sedang santai.

Leave a Reply