WhatsApp di iPhone Tidak Ada Emoticon

Apakah kamu baru mengganti hp Android ke iPhone dan masih bingung saat sedang mengobrol bersama teman di Whatsapp dan berniat mengirimkan emoticon ternyata pas dicari-cari, kok Whatsapp di iPhone tidak ada emoticon? Tidak seperti di Android, yang ada simbol emoticon di bilah chat sehingga memudahkan kita untuk menyisipkan emoticon saat sedang chatting dengan seseorang.

Di WhatsApp iPhone memang tidak ada ikon atau simbol emoticon seperti halnya di Whatsapp versi Android. Emoticon di Whatsapp iPhone bisa kita dapatkan di Emoji iPhone yang merupakan fitur emoticon bawaan iOS.

Menggunakan dan Memuncul Emoticon Whatsapp di iPhone

Nah, apabila kamu ingin mengirimkan emoticon dalam percakapan di Whatsapp, pertama kali kamu harus mengaktifkan keyboard emoji di iPhone. Di pojok kiri bawah keyboard kamu bisa melihat ikon untuk berganti keyboard, termasuk berganti ke emoji. Tap pada ikon tersebut lalu pilih Emoji.

whatsapp di iPhone tidak ada emoticon

Kini keyboard qwerty di iPhone kamu telah berubah menjadi emoji dan kamu bisa langsung menyisipkan dan menggunakan emoticon saat sedang chatting dengan seseorang di WhatsApp.

kenapa whatsapp di iPhone ga ada emoticon

Menambah dan Mengaktifkan Emoji di iPhone

Bagaimana bila ternyata di iPhone kamu tidak ada keyboard emoji? Bisa jadi karena kamu mengaktifkan fitur emoji di iPhone. Untuk setting emoji, pertama masuk ke menu Pengaturan – lalu pilih Umum tap pada Papan Ketik.

mengaktifkan emoji di iPhone

Disini kamu bisa langsung menambah keyboard emoji di iPhone dengan memilih menu Tambah Papan Ketik Baru lalu cari Emoji.

cara emoji di iPhone

Setelah berhasil mengaktifkan fitur emoji di iPhone, kini kamu bisa dengan mudah mengirimkan emoji dalam percakapan WhatsApp di iPhone.

One Response to “WhatsApp di iPhone Tidak Ada Emoticon”
  1. wandhi 23/08/2019

Leave a Reply