Bagaimana Cara Logout Telegram di Android

Saat ini aplikasi pesan singkat Telegram sudah mulai dilirik oleh pengguna Android sebagai alternatif terbaik untuk berkomunikasi dengan teman dan rekan kerja disamping WhatsApp. Fungsi Telegram di Android juga tidak jauh berbeda seperti halnya WA yakni kirim dan menerima pesan dalam bentuk teks, nelpon, video call sampai fitur grup yang akan memudahkan kita berinteraksi dengan kelompok, tim dan keluarga besar. Bahkan ada fitur di Telegram yang justru tidak ada di WhatsApp yakni fitur Channel yang sangat cocok dipakai sebagai media promosi bagi mereka yang memiliki bisnis online.

Baik WhatsApp maupun Telegram memiliki fitur utama yang sama yakni sebagai alat untuk berkomunikasi lewat beberapa cara namun harus diakui dari sisi fitur Telegram jauh lebih unggul dibandingkan WhatsApp. Sebagai contoh dari kustomisasi tampilan chat atau obrolan, di Telegram kita mengatur sesuai keinginan bagaimana tampilan chat agar kita bisa lebih nyaman saat berkomunikasi, tidak hanya mengatur background atau wallpaper chat tapi kita bisa atur ukuran teks pesan, besar kecilnya emoji, animasi stiker dan tentu saja mengaktifkan mode gelap (dark mode).

Kelebihan lain aplikasi Telegram yang tidak dimiliki oleh WhatsApp adalah di Telegram kita bisa dengan mudah melakukan proses logout atau keluar dari akun yang saat ini sedang kita pakai. Pengguna WhatsApp tentu pernah mengalami bagaimana sulitnya untuk logout dari nomor hp yang sedang dipakai, karena harus lewat hapus data dan cache di pengaturan aplikasi, bahkan masih banyak yang melakukan proses hapus terlebih dahulu aplikasi WA kemudian install lagi hanya sekedar untuk logout akun. Sedangkan di Telegram, masalah logout akun bukanlah hal yang sulit karena sudah ada menu khusus.

Untuk proses logout akun Telegram di Android caranya sangatlah mudah yakni pertama silahkan jalankan aplikasi Telegram kemudian tap pada menu Pengaturan. Di bagian atas dekat foto profil tepatnya di pojok kanan atas, tap pada ikon tiga titik kemudian pilih Logout. Lakukan konfirmasi bahwa kamu benar-benar ingin logout dari akun tersebut.

cara logout telegram di android

Sangat mudah bukan untuk logout akun Telegram di Android? Tidak harus melakukan proses hapus data atau cache aplikasi dan juga tidak perlu melakukan proses reinstall aplikasi segala macam seperti halnya di WhatsApp. Tak hanya sampai disitu di Telegram juga kita bisa memakai beberapa akun sekaligus atau multi login, fitur ini bermanfaat sekali untuk kamu yang memiliki beberapa akun Telegram dengan nomor yang berbeda. Di halaman awal pengaturan Telegram kamu bisa langsung pilih opsi Tambah Akun lalu masukan nomor hp yang akan digunakan untuk proses login.

bagaimana cara tambah akun telegram di android

Fitur multi akun atau login dengan banyak akun sebelumnya juga telah ada di Instagram dan Facebook namun belum tersedia untuk WhatsApp. Pengguna WA yang ingin memakai beberapa nomor secara bersamaan di satu handphone Android bahkan harus pakai teknik clone aplikasi seperti yang ada di Xiaomi, Oppo atau Vivo sedangkan untuk hp Android yang tidak dilengkapi fitur tersebut mau tidak mau harus menggunakan WhatsApp Mod hanya sekedar agar bisa menggunakan dua atau beberapa akun WhatsApp di satu hp Android, sangat susah dan tidak semudah seperti di aplikasi Telegram.

Melihat beberapa kelebihan Telegram dibandingkan WhatsApp seperti dijelaskan di atas bukan berarti bahwa WA tidak memiliki kelebihan. Fitur Status update di WhatsApp menjadi andalan tersendiri yang justru fitur ini belum tersedia di Telegram. Membaca status update teman atau rekan kerja menjadi daya tarik tersendiri yang menjadikan WhatsApp banyak dipilih sebagai aplikasi utama untuk berkomunikasi. Tanpa harus chat atau ngobrol langsung, kita bisa mengetahui aktivitas teman lewat status yang ditulisnya. Fitur status ini tak jauh berbeda seperti yang tersedia di Instagram, Facebook bahkan kini Youtube juga memiliki fitur yang hampir serupa.

Leave a Reply