Kenapa Safari di iPhone Tidak Terhubung Ke Internet

Mengakses sebuah web menggunakan browser bawaan iPhone yakni Safari memberikan keuntungan tersendiri, selain kamu tidak harus lagi menginstall sebuah aplikasi browser dari pihak ketiga dari App Store, juga memanfaatkan Safari akan memberikan kinerja yang lebih optimal dan stabil karena merupakan browser bawaan dan default yang sudah tidak diragukan lagi kinerjanya.

Tak bisa dipungkiri memang banyak sekali browser lain yang bisa kita install dari App Store, mulai dari Google Chrome, Opera sampai Firefox. Namun tetap saja, kinerja browser dari pihak ketiga tersebut tidak seperti Safari di iPhone. Dengan menggunakan Safari kita bisa dengan mudah menyimpan dan sinkronisasi data browsing ke akun iCloud milik kita sendiri, sehingga nantinya bisa dengan mudah diakses di device Apple lainnya seperti iPad atau Macbook.

Namun, ada kalanya saat kita akan menggunakan Safari untuk browsing internet tiba-tiba saja saja muncul keterangan error kalau Safari tidak dapat membuka halaman karena iPhone tidak terhubung ke internet padahal data seluler di iPhone kamu dalam keadaan aktif dan bahkan kamu bisa lancar menggunakan aplikasi lain seperti WhatsApp, BBM sampai Line di iPhone.

kenapa safari tidak terhubung ke internet

Tapi, saat iPhone kamu menggunakan koneksi Wifi dan tidak memakai internet seluler, ternyata Safari bisa berjalan dengan normal dan bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Jadi, masalah kenapa Safari tidak terhubung ke internet hanya ternyata ketika kamu mengguakan paket internet baik dari Telkomsel, Indosat ataupun Tri.

Bila kamu mengalami masalah dimana safari di iPhone tidak bisa membuka halaman web dengan keterangan error tidak terhubung ke internet bisa jadi karena disebabkan kamu tidak memberikan izin Safari untuk menggunakan koneksi internet seluler. Untuk mengatasi masalah seperti ini sangatlah mudah yakni masuk ke menu Pengaturan lalu pilih Selular. Di bagian bawaan pada Data Seluler pastikan kamu sudah memberikan izin Safari untuk mengakses data seluler.

kenapa safari tidak berfungsi

Setelah berhasil merubah setting agar Safari bisa menggunakan data seluler untuk terkoneksi ke internet, kamu bisa langsung mencoba untuk browsing menggunakan Safari, dan tentu saja kini Safari bisa berfungsi dengan normal kembali tanpa kendala.

2 Comments

  1. Terima kasih sangat membantu

    Reply
  2. Thanks., saya jd tau permasalahan nya safari tidak konek ke internet, sukses

    Reply

Leave a Reply

Pin It on Pinterest