Memindahkan Kontak Android Ke iPhone

Setelah lama menanti akhirnya kamu bisa juga mengganti hp Android ke iPhone 5SE terbaru. Tentunya, ketika kamu mulai menggunakan handphone baru, hal paling utama yang harus dilakukan adalah memindahkan kontak dari hp lama ke handphone baru sehingga nantinya kamu bisa tetap berkomunikasi dengan teman ataupun keluarga tanpa harus memasukan nomor telepon mereka satu per satu ke kontak.

Untuk memindahkan kontak Android ke iPhone sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah yakni dengan cara mengcopy atau menyimpan seluruh kontak ke SIM Card, nantinya di iPhone kamu bisa melakukan proses restore / copy kontak dari kartu SIM ke kontak. Namun cara yang pertama ini memiliki kekurangan yaitu jumlah kontak yang bisa kamu pindahkan lewat sim card terbatas, biasanya hanya 250 kontak saja, bagaimana bila jumlah kontak di Android kamu berjumlah ribuan?

Cara kedua memindahkan kontak dari Android ke iPhone adalah dengan memanfaatkan penyimpanan kontak di akun Google. Pertama di menu Setelan pada Android kamu pilih Akun – Google seperti pada gambar di bawah ini.

memindahkan kontak android ke iPhone

Pilih akun Google dimana kamu menyimpan daftar kontak kemudian aktifkan proses sinkronisasi kontak sehingga nantinya kontak di Android kamu tersimpan di akun Google tersebut.

copy kontak dari android ke iPhone

Setelah kamu berhasil menyimpan seluruh kontak di Android ke akun Google, kini saatnya memindahkan kontak tersebut ke iPhone kamu. Pilih menu Pengaturan – Mail Kontak dan Kalender di iPhone kamu lalu Tambahkan Akun – Google

memindahkan phonebook android ke iPhone

Masuk menggunakan akun Google yang sama yang dengan dipakai di Android kamu, pilih cuma Kontak saja lalu simpan. Itu artinya kamu hanya melakukan proses sinkronisasi Kontak secara online.

memindahkan kontak android ke iphone baru

Apabila kamu telah sukses menambahkan akun Google, selanjutnya buka menu Kontak. Terlihat bahwa kontak kamu masih sedikit atau belum ada sama sekali. Untuk mulai memindahkan sentuh pada menu Refresh, lalu tunggu beberapa saat sampai semua kontak tersinkronisasi ke iPhone kamu.

memindahkan kontak android ke iPhone

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk memindahkan kontak dari Android ke iPhone. Cara diatas juga bisa kamu gunakan sebaliknya yaitu memindahkan kontak dari iPhone ke Android. Semua bisa dilakukan secara mudah dan cepat, namun sebelumnya pastikan bahwa koneksi internet di iPhone atau Android kamu lancar ketika melakukan proses sinkronisasi kontak tersebut.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest