Kontak Sim Card Tidak Terbaca di iPhone

Menyimpan kontak atau phonebook di layanan cloud seperti Google ataupun iCloud Apple memberikan kemudahan saat kita harus mengganti handphone lama, karena kontak bisa dengan mudah di pindahkan atau restore ke hp baru lewat proses sinkronisasi kontak secara online. Namun tidak semua orang bisa menyimpan kontak secara online dan lebih memilih untuk menyimpannya secara lokal yakni di sim card. Selain itu, menyimpan kontak di SIM Card juga dirasakan lebih nyaman terutama apabila kita sering menggunakan handphone jadul yang belum ada fitur internetnya.

Saat kamu menggunakan hp jadul mungkin bisa dengan mudah mengakses seluruh kontak yang ada di sim card, namun ketika kamu baru menggunakan iPhone bisa jadi sedikit bingung kenapa kontak sim tidak terbaca di iPhone. Sudah masuk ke menu phonebook di iPhone tetapi tetap saja tidak menemukan opsi atau pilihan untuk menampilkan kontak SIM. Sebenarnya bagaimana sih cara memindahkan kontak sim ke iPhone tersebut?

Agar kamu bisa mengakses semua kontak yang ada sim card di iPhone maka sebelumnya kamu harus sudah menyalin semua kontak sim tersebut ke phonebook terlebih dahulu, jadi tidak bisa langsung membaca atau melihat kontak di sim card tanpa menyalinnya. Untuk pindahkan kontak sim ke iPhone, pertama masuk ke menu Pengaturan lalu pilih Kontak.

kontak sim tidak terbaca di iphone

Setelah masuk ke Pengaturan Kontak, gulir ke bagian bawah lalu tap pada Impor Kontak SIM, tentukan apakah kamu akan menyimpan kontak tersebut ke akun Google ataupun iCloud. Pilih sesuai dengan kebutuhan kamu, menyimpan kontak di iCloud sangat cocok apabila kamu banyak menggunakan produk Apple seperti iPad dan Macbook, tapi bila kamu juga memakai perangkat Android, maka menyimpan kontak di Google bisa dijadikan alternatif pilihan terbaik.

memindahkan kontak sim ke iphone

Apabila kamu baru saja mengganti hp Android ke iPhone, agar lebih praktis dalam memindahkan kontak Android ke iPhone maka sebaiknya gunakan proses sinkronisasi kontak yang ada di akun Google. Ini sangat berguna terutama apabila kamu memiliki kontak yang jumlah mencapai ratusan, karena seperti kita ketahui jumlah kontak yang bisa disimpan di sim card sangatlah terbatas.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest