Menggunakan BBM di Laptop Tanpa Emulator

Berbeda dengan beberapa tahun lalu dimana BBM begitu banyak penggunanya dan menjadikannya sebagai aplikasi wajib untuk mengirim pesan ke teman, kerabat dan keluarga. Dulu, rasanya belum lengkap bila tidak memiliki PIN BBM, karena semua orang selalu menanyakan PIN BBM disamping nomor handphone untuk bisa berkomunikasi dengan kita. Tak jarang banyak dari kita yang sampai hapal PIN BBM milik teman dan bahkan bangga bila secara kebetulan kita memiliki PIN yang mudah diingat.

Namun kini tak bisa dipungkiri lagi bila popularitas BBM sudah jauh tertinggal dibandingkan Whatsapp. Saat ini, yang banyak ditanyakan oleh teman atau rekan kerja adalah nomor WA bukan lagi PIN BBM. Keberadaan BBM sudah jarang digunakan kecuali oleh mereka yang memang fans berat BBM atau yang memiliki bisnis online. Kemudahan Whatsapp dimana kita bisa langsung berkomunikasi dengan menggunakan nomor hp biasa, tanpa harus lagi menggunakan PIN dan tidak perlu lagi ada proses tambah teman, perlahan semakin banyak yang memanfaatkan layanan WA ini.

Fitur WA lain yang membuatnya semakin banyak digunakan adalah Whatsapp Web dimana kita bisa dengan mudah mengakses, menerima dan mengirim pesan WA lewat komputer atau PC. Lebih hebatnya lagi kita bisa menggunakan fitur Whatsapp web tersebut tanpa harus memakai emulator seperti Bluestack atau Nox tapi cukup pakai browser Chrome atau Firefox dan Opera di Komputer. Penggunaannya pun sangat sederhana karena hanya cukup scan barcode maka kita bisa langsung mengakses WhatsApp Web.

Tak mau ketinggalan oleh Whatsapp, kini BBM pun mencoba menarik minat penggunanya yang telah beralih ke WA dengan memperkenalkan fitur BBM Desktop yang fungsinya sama persis seperti WhatsApp Web yakni kita bisa akses, kirim dan menerima pesan BBM di komputer atau laptop tanpa emulator seperti Bluestack. Bagi mereka yang seharian bekerja di depan layar komputer tentu saja fitur ini akan sangat membantu karena kini bisa langsung balas pesan BBM tanpa harus lagi membuka hp Android lagi tapi cukup lewat komputer.

Langkah pertama menggunakan fitur BBM Desktop adalah silahkan akses https://web.bbmessaging.com di komputer kamu baik menggunakan browser Firefox, Opera ataupun Chrome. Tampilannya sama persis seperti kita mengakses WhatsApp Web dimana di layar akan muncul kode Barcode yang harus kita scan menggunakan aplikasi BBM di Android atau iPhone.

BBM di laptop tanpa emulator

Setelah muncul kode Barcode di layar laptop atau komputer kamu, kini saatnya untuk proses scan barcode. Jalankan BBM masuk ke menu Profil (Saya) lalu tap pada BBM Desktop Beta. Selanjutnya arahkan kamera ke kode Barcode yang ada di layar komputer atau Laptop.

kirim pesan bbm di komputer tanpa bluestack

Bila kamu berhasil scan barcode dengan benar maka secara otomatis fitur BBM Desktop telah aktif di komputer dan kamu bisa langsung mencoba untuk kirim dan membalas pesan BBM langsung dari komputer tanpa harus lagi menggunakan emulator Bluestack atau Nox. Berikut adalah tampilan BBM Desktop di laptop atau komputer.

menggunakan BBM di PC tanpa emulator

Untuk yang sudah terbiasa menggunakan Whatsapp Web di komputer, maka tidak akan lagi kesulitan menggunakan fitur BBM Desktop ini, karena cara kerjanya sama persis yaitu pastikan bahwa BBM di smartphone Android atau iPhone kamu tetap terhubung ke internet sehingga proses sinkronisasi antara BBM di hp Android dan laptop akan lancar tanpa kendala.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest