Android Tidak Ada Developer Option

Keberadaan Opsi Pengembang atau istilah kerennya Developer Option di Android sangatlah penting untuk mengoptimalkan kinerja Android. Bila kamu sering melakukan proses update dan upgrade Android via Fastboot, atau sekedar melakukan proses root Android pakai komputer, maka syarat utama yang harus ada adalah mengaktifkan pilihan usb debugging di menu Developer Option. Bagaimana bila di Android tidak ada developer option? sudah di cari di menu Pengaturan Android tapi tetap kamu tidak bisa menemukan opsi pengembang ini?

Bila kamu baru saja menggunakan ponsel Android ataupun handphone kamu baru di factory reset maka sudah pasti menu developer option ini tidak akan ada di menu Pengaturan Android karena seperti kita ketahui secara default opsi pengembang ini harus di aktifkan terlebih dahulu sebelum bisa di akses atau digunakan di Android. Lalu bagaimana cara mengaktifkan developer option di Xiaomi atau Asus dan hp Android lainnya?

Pertama masuk ke menu Pengaturan di Android kamu kemudian Tentang Android. Untuk mengaktifkan Developer Option di Android, silahkan sentuh 7 kali dengan cepat pada bagian Nomor Bentukan atau Build Number sampai nanti muncul notifikasi bahwa kamu sudah jadi pengembang dan menu Developer Option di Android akan otomatis muncul.

Android Tidak Ada Developer Option

Untuk mengecek sukses tidaknya mengaktifkan menu Developer Option ini, silahkan masuk ke menu Pengaturan disini kamu bisa melihat ada tambahan menu baru yakni Opsi Pengembang (Developer Option).

tidak ada opsi pengembang di android

Fungsi Opsi Pengembang di Android ini selain untuk mengaktifkan usb debugging juga agar kita bisa melakukan berbagai macam tweak Android untuk meningkatkan performa atau kinerja Android seperti membatasi proses latar belakang sampai meminimalkan animasi transisi yang berguna untuk mempercepat Android sehingga nantinya kinerjany tidak lemot dan sering mengalami hang.

Leave a Reply