Android Tidak Bisa Konek Wifi

Handphone Android tanpa koneksi internet tentu kinerjanya tidak akan maksimal dan kita tidak bisa memanfaatkan berbagai macam fitur yang ada di Android seperti sosial media, instant messaging sampai mengakses berbagai macam informasi lainnya yang kebanyakan hanya bisa kita dapatkan secara online dan tentu saja tidak bisa bermain game online. Berlangganan kuota internet, terkadang borosnya minta ampun apalagi jika dipakai untuk bermain game, solusi terbaiknya adalah menggunakan koneksi wifi.

Namun apa jadinya bila kamu mencoba untuk menggunakan wifi di Android, tetapi setelah lama dicoba malah muncul error Android tidak dapat terhubung ke Wifi. Bagaimana dong solusi mengatasi masalah Android tidak mau konek Wifi, apakah karena hp Androidnya yang error atau karena hotspot wifi-nya yang bermasalah.

Pertama, Wifi di Android tidak bisa Connect bisa disebabkan karena kesalahan kata sandi, karena itulah solusi pertama coba di input ulang password hotspot wifinya. Masuk ke Setelan – Wifi lalu cari nama hotspot wifi yang kamu pakai lalu pilih Lupakan. Setelah itu kamu bisa coba untuk memasukan kembali kata sandi dari hotspot wifinya. Pastikan kamu memasukannya dengan benar.

android tidak bisa konek wifi

Kedua, Android tidak bisa connect Wifi dan hanya muncul error Mendapatkan Alamat IP ini disebabkan karena Hotspot yang kamu pakai bermasalah. Jadi kesalahan bukan pada hp Android kamu tetapi pada hotspot wifinya. Solusinya, bila hotspotnya merupakan milik kamu coba lakukan proses restart router atau hotspot wifinya.

android tidak bisa connect wifi

Ketiga, untuk mengatasi masalah Android tidak konek wifi adalah dengan melakukan proses reset ulang jaringan di Android, fitur ini sudah ada di Android Marshmallow terbaru. Jangan khawatir proses reset jaringan ini tidak akan menghapus data yang di Android, tetapi hanya mengembalikan settingan jaringan ke default.

Keempat, Pastikan sinyal wifi yang kamu gunakan stabil dan tidak turun naik. Masalah error tidak bisa connect wifi di Android bisa disebabkan juga oleh sinyal wifi yang tidak stabil alias turun naik, karena itulah cobalah kamu untuk lebih dekat ke hotspot wifi yang akan kamu pakai tersebut agar bisa mendapatkan sinyal yang lebih besar.

Kelima, Apabila cara diatas sudah dilakukan namun tetap handphone Android tidak mau konek ke Wifi, maka cara terakhir adalah dengan cara melakukan proses format ulang Android ke setelan pabrik terlebih dahulu tentunya dengan resiko bahwa semua data yang ada di handphone kamu akan terhapus alias hilang. So, sebelum melakukan langkah terakhir ini pastikan kamu sudah melakukan proses backup seluruh data yang ada di handphone.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest