Apa Android Lollipop itu? Keunggulan dan Kelebihan Android Lollipop

Google resmi merelease Android 5.0 Lollipop yang hadir dengan berbagai macam fitur menarik dan tentunya lebih memanjakan pengguna Android. Seperti apa Android Lollipop itu? Apakah lebih baik dari Android Kitkat? Di Indonesia sendiri, handphone dengan Android Lollipop telah banyak beredar, semisal Android One yaitu Nexian Journey, Mito Impact sampai Evercoss One X.  Apa Android Lollipop? Apa keunggulan Android Lollipop? Berikut ulasan singkat dari kelebihan Lollipop.

Material Design
Dari sisi design Lollipop hadir dengan desain yang lebih bold, colorful, lebih menarik dan tentunya lebih responsive dan mudah untuk mengakses menu ke menu. Bye.. bye.. dengan tampilan menu yang ribet dan terkadang susah diakses, Android Lollipop akan membuat hidup kamu lebih mudah dalam menggunakan Android.

Keunggulan Android Lollipop

Notifikasi
Menarik disimak, dari sisi notifikasi Android 5.0 Lollipop sudah dibekali notifikasi yang lebih cerdas. Bila di Android sebelumnya, ketika ada notifikasi masuk misal SMS masuk, kita hanya bisa membalas SMS tersebut setelah membuka notifikasi tersebut, nah di Android Lollipop kita bisa membalas pesan lewat notifikasi tersebut, tanpa perlu ribet lagi buka aplikasi. Selain itu kita bisa menyembunyikan apa yang tidak ingin tampil di notifikasi, keren bukan.

Fitur Keamanan Lebih Canggih
SELinux berjalan hampir di semua aplikasi itu artinya keamanan data lebih terjaga dan terjamin dari berbagai macam serangan. Enkripsi data akan membuat data kita lebih aman dan tidak bisa disalahgunakan orang lain ketika handphone Android kita jatuh ke tangan yang salah.

Daya Tahan Baterai Lebih Lama
Android 5.0 Lollipop diklaim bisa membuat baterai Android kamu lebih tahan lama, sehingga kamu tidak usah bawa-bawa lagi powerbank untuk sekedar pergi sebentar keluar, hehe..

Koneksi Bluetooth dan Internet Lebih Stabil
Dengan Android 5.0 kamu tidak akan lagi mengalami disconnect ketika beralih dari 3G ke WIFI, semisal bila kamu sedang mendownload aplikasi di Google Play Store menggunakan koneksi 3G, tapi kemudian beralih menggunakan koneksi Wifi, maka secara otomatis koneksi akan beralih ke Wifi tanpa terputus. Selain itu Wifi dan Bluetooth di Lollipop lebih hemat baterai.

Quick Settings Terbaru
Di Android sebelumnya Quick Settings memang sudah ada, tapi di Lollipop, fitur ini lebih ditingkatkan lagi fungsi dan kegunaannya. Kini kamu bisa mengakses Quick Settings dengan mudah cuma dengan  swipe ke bawah dari atas layar pakai dua jari. Kini kamu bisa mengontrol screen rotation, flashlights, hotspots dan setting lainnya dari QC ini.

Kelebihan Android Lollipop

Performa dan Runtime yang lebih stabil
Tidak salah kalau Android Lollipop itu lebih cepat, lembut namun sangat powerfull. Dengan runtime terbaru yaitu ART, performa aplikasi meningkat 4x lebih cepat dan lebih responsive.

Apa itu Android Lollipop

Kemampuan Audio, Video dan Camera yang lebih Baik
Kamu sedang menggunakan aplikasi Camera 360, maka dengan Android Lollipop maka kamu bisa menghasilkan foto yang lebih berkualitas dan lebih menakjubkan. Kemampuan Camera, Audio dan Video di Android 5.0 lebih meningkatkan dibandingkan dengan Android sebelumnya.

4 Responses to “Apa Android Lollipop itu? Keunggulan dan Kelebihan Android Lollipop”
  1. dewi 16/11/2015
    • Siti Syarah 16/11/2015
  2. maria 20/01/2016
    • Siti Syarah 20/01/2016

Leave a Reply