Tips Aman SMS dan Internet Banking di Android

Salah satu fitur perbankan yang sangat bermanfaat adalah SMS dan Internet Banking dimana kita bisa melakukan transaksi keuangan baik transfer, beli pulsa ataupun pembayaran lainnya cukup menggunakan ponsel kita, tanpa harus ribet keluar rumah, antri di bank ataupun ATM. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, menggunakan fasilitas Internet dan SMS Banking di Android membutuhkan sebuah pengamanan tersendiri. Apa saja tips aman menggunakan Internet dan SMS Banking di Android?

Pertama, bila kamu sering menggunakan fasilitas SMS Banking di Android, pastikan setiap kali melakukan transaksi keuangan (kirim SMS Banking), kamu selalu menghapus semua SMS yang dikirim atau diterima saat itu juga, jangan sampai kamu menyimpan transaksi SMS Banking yang dikemudian hari bisa dibaca oleh orang lain.

tips keamana sms banking di Android

Kedua, selalu gunakan aplikasi Internet Banking resmi yang tersedia di Google Playstore. Jangan pernah download aplikasi internet banking dari internet atau selain dari playstore. Lalu bagaimana bila kamu belum pernah sekalipun install aplikasi di playstore? Jangan khawatir kamu bisa simak cara install aplikasi Android dari Playstore yang akan membantu kamu memahaminya.

mengamankan aplikasi internet banking

Ketiga, untuk keamanan SMS dan Internet Banking di Android, sebaiknya kunci atau lock aplikasi internet banking dan aplikasi SMS di Android kamu. Baca cara mengunci aplikasi Android agar orang lain tidak bisa membuka aplikasi internet banking yang ada di ponsel Android kamu.

cara kunci aplikasi internet banking android

Keempat, aktifkan kunci layar Android kamu, ini sangat berguna agar bila suatu saat Anda lupa menaruh ponsel, tidak akan ada teman, orang lain bahkan pacar kamu sekalipun yang bisa memakai dan menggunakan ponsel Android tanpa mengetahui PIN atau pola untuk membuka kuncinya.

tips aman transaksi internet banking di Android

Itulah beberapa tips menjaga keamanan internet dan sms banking di ponsel Android, dengan tips ini diharapkan kamu akan lebih tenang dalam menggunakan berbagai fitur perbankan di Android, tanpa harus khawatir ada orang yang akan menyalahgunakannya.

Leave a Reply