Apakah iPhone Supercopy Bagus

Untuk kamu yang baru pertama kali ingin membeli sebuah iPhone tentu pernah merasa bingung saat akan mengecek harga iPhone karena ternyata ada beberapa iPhone yang harganya mahal tapi juga ada yang rentang harganya lumayan murah alias terjangkau. Apabila kamu tidak hati-hati dan tergiur dengan harga murah, bisa jadi iPhone yang kamu beli nantinya adalah iPhone supercopy atau replika.

Apa Maksud iPhone Supercopy?

Saat kamu melihat harga iPhone lebih murah dibandingkan dengan harga resmi, sebagai contoh harga iPhone 6S resmi masih di kisaran 7-8 jutaan, tapi ternyata ada sebuah toko yang menawarkan iPhone 6S seharga 2 juta saja? Disini kamu patut curiga bahwa iPhone yang dijual tersebut adalah iPhone supercopy. Maksud dari iPhone supercopy adalah iPhone tiruan atau handphone biasa yang dibuat mirip dengan iPhone asli.

apa maksud iphone supercopy

Apa Bedanya iPhone Supercopy dan Ori

Dari sisi tampilan iPhone supercopy memang sangat mirip dengan iPhone asli mulai dari letak kamera, logo, sampai tombol Home. Tapi jangan salah dari sisi kinerja iPhone supercopy tidak akan bisa sama dengan iPhone original. Bila iPhone ori menggunakan sistem operasi dari Apple yakni iOS, nah salah satu ciri dari iPhone supercopy adalah menggunakan sistem operasi Android atau sistem operasi lainnya. Jadi ketika kamu mengakses menu di iPhone supercopy maka menunya hampir sama dengan menu di hp Android meskipun tampilan ikonnya mirip iPhone.

Di iPhone ori kamu hanya bisa menginstall aplikasi dari Apple App Store, sedangkan di iPhone supercopy biasanya kamu harus install aplikasi dari Google Playstore. Jadi sekali lagi iPhone supercopy adalah tiruan, replika bukan iPhone asli dari Apple, karena itulah harganya lebih murah dibandingkan dengan harga Apple iPhone original.

Apakah iPhone Supercopy Cepat Rusak

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa iPhone supercopy itu dibuat semirip mungkin dengan iPhone, sehingga seolah-olah nantinya kamu seperti menggunakan iPhone padahal cuma replika atau tiruan saja. Karena hanya dibuat semirip iPhone maka dari sisi kualitas, iPhone supercopy ini tidak akan sebaik dan sesempurna iPhone original. Jangan heran apabila dalam beberapa bulan kinerja iPhone supercopy ini akan menurun drastis mulai dari layar sentuh yang kurang responsif, kamera yang buram sampai permasalahan baterai yang cepat habis atau ngedrop.

Agar nantinya kamu tidak salah pilih saat akan membeli sebuah iPhone, jangan lupa untuk cek dan rechek terlebih dahulu tips membeli iPhone baru dimana salah satu poin terpenting adalah jangan tergiur dengan harga murah tapi ternyata iPhone yang kamu dapatkan adalah iPhone supercopy bukan iPhone original dari Apple.

Leave a Reply