Solusi iPhone Selalu Minta Password iCloud

Banyak yang beralih dari Android lalu menggunakan iPhone karena berbagai alasan seperti tampilan iPhone yang sederhana dan mudah digunakan begitu dari sisi aplikasi maupun game, tak bisa dipungkiri iPhone lebih unggul dibandingkan Android karena banyak fitur aplikasi yang hanya tersedia khusus untuk iPhone. Dari sisi gengsi, tentu saja jangan ditanya lagi sebab selfie sambil memegang sebuah iPhone bisa menjadi kebanggaan dan daya tarik tersendiri bagi penggunanya.

Bagi mereka yang baru saja menggunakan iPhone mungkin butuh beberapa saat untuk menyesuaikan diri setelah sebelumnya selalu pakai Android. Namun, setelah itu bisa dipastikan bahwa mereka akan terus merasa nyaman dengan berbagai kemudahan dan kecepatan akses berbagai menu di iPhone dan akhirnya merasa malas untuk beralih kembali ke sistem operasi selain iOS di iPhone. Hampir semua yang kita butuhkan untuk mendukung aktivitas online tersedia di iPhone dengan versi yang lebih baik, sebagai contoh aplikasi Instagram dan WhatsApp meski keduanya juga ada di Android, namun IG dan WA versi iOS di iPhone memiliki fitur yang lebih lengkap.

Sama seperti di Android atau sistem operasi mobile lainnya ternyata tak selamanya iPhone yang kita pakai berjalan dengan normal dan sempurna, sebagai contoh salah satu masalah yang kerap kali muncul adalah iPhone selalu minta password iCloud sehingga membuat kita merasa kesal dan tak nyaman karena munculnya error tersebut secara random, bahkan disaat kita sedang sibuk membalas pesan di WhatsApp, tiba-tiba muncul perintah untuk memasukan kata sandi iCloud yang aktif di iPhone yang kita gunakan tersebut.

Syarat agar kamu bisa mengatasi masalah iPhone selalu minta kata sandi akun iCloud adalah pastikan bahwa kamu benar-benar pemilik dari akun iCloud tersebut dan mengetahui dengan benar email berikut kata sandi yang dipakai di akun tersebut. Bila kamu lupa kata sandinya, tak usah khawatir ikuti langkah sederhana solusi mengatasi lupa password iCloud dimana kita bisa melakukan reset kata sandi lama dan menggantinya dengan password baru yang lebih mudah diingat.

Langkah pertama untuk mengatasi masalah iPhone selalu minta password iCloud adalah coba lakukan restart atau menyalakan ulang iPhone. Proses restart merupakan cara sederhana untuk mengatasi berbagai masalah dan error yang muncul, setelah berhasil menyalakan ulang biasanya kinerja iPhone akan kembali fresh sehingga kita melakukan berbagai aktivitas kembali dengan nyaman, termasuk tentunya iPhone tidak akan lagi selalu meminta kita untuk memasukan kata sandi iCloud.

Apabila setelah melakukan cara pertama, iPhone kamu masih tetap bermasalah dan terus menerus muncul permintaan untuk memasukan password iCloud silahkan lakukan cara kedua yakni dengan sign out atau keluar dulu dari iCloud untuk kemudian kamu bisa sign in kembali memakai akun yang sama. Namun, seperti sudah dijelaskan di atas untuk proses sign out iCloud di iPhone ini membutuhkan password untuk proses konfirmasi, jadi pastikan kamu sudah benar-benar mengetahui kata sandinya.

Masuk ke menu Pengaturan di iPhone lalu dibagian paling atas tap pada ID Apple dan iCloud, selanjutnya geser ke bawah dan pilih sign out untuk keluar dari iCloud yang aktif di iPhone tersebut. Silahkan masukan kata sandi dengan benar ketika diminta untuk proses konfirmasi bahwa kamu benar pemilik akun tersebut.

Mengatai iPhone Selalu Minta Password iCloud

Tentu saja setelah berhasil sign out, kemudian kamu bisa sign in atau masuk kembali menggunakan akun yang sama persis seperti yang sebelumnya dipakai atau bisa juga pakai akun lain atau membuat akun baru dengan resiko kamu akan kehilangan semua data yang sudah tersinkronisasi ke akun iCloud lama seperti daftar kontak sampai Notes atau Catatan. Bahkan kamu juga bisa kok untuk sementara tidak menggunakan iCloud di iPhone tersebut.

Setelah melakukan sign out kemudian sign in kembali biasanya masalah iPhone selalu minta password iCloud akan selesai dan kamu bisa menggunakan iPhone dengan normal tanpa kendala apapun, akan tetapi apabila masih tetap muncul error yang sama yakni muncul minta memasukkan kata sandi iCloud langkah ketiga yang wajib dilakukan adalah coba untuk merubah password iCloud di appleid.apple.com kamu juga bisa sekalian mengganti pertanyaan rahasia agar nantinya akun tersebut lebih terjaga keamanannya.

cara reset kata sandi iCloud

Menggunakan berbagai aplikasi dan game versi lama juga bisa menjadi penyebab masalah iPhone selalu minta password iCloud, jadi pastikan bahwa kamu selalu melakukan update atau pembaruan aplikasi dan game via App Store. Begitu juga, dengan sistem operasi di iPhone pastikan kamu selalu melakukan update ke iOS terbaru selain agar kita bisa mendapatkan berbagai macam fitur dan menu terbaru di iOS juga dari sisi keamanan, iOS terbaru biasanya lebih stabil, nyaman dan aman dibandingkan dengan versi lawas.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest