Tips Beli iPhone Baru

Apakah kamu berencana mengganti hp jadul kamu dengan iPhone? Jika iya, tentunya sebelum memutuskan membeli sebuah iPhone ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kamu benar-benar mendapatkan iPhone sesuai keinginan dan kebutuhan. Apalagi dengan banyak beredarnya replika iPhone atau supercopy, maka jika kamu tidak hati-hati bisa saja menimbulkan kerugian yang lumayan besar. Apa saja yang perlu diperhatikan sebelum beli sebuah iPhone baru? Berikut tips membeli iPhone baru.

Pertama, hati-hati replika dan supercopy. Jangan tergiur harga murah, biasanya iPhone yang dijual dengan harga murah, sudah bisa dipastikan bahwa iPhone tersebut adalah replika atau supercopy, semisal bila harga resmi iPhone 6 berada di kisaran 10-jutaan, maka apabila ada yang menjual iPhone 6 baru harganya hanya 5-juta, sudah bisa dipastikan bahwa iPhone 6 tersebut adalah replika atau iphone sc alias supercopy.

Untuk mencegah kamu terjebak membeli iPhone replika, sebaiknya membeli iPhone di distributor resmi atau bisa juga langsung dari operator yang kamu pakai. Membeli sebuah iPhone dari operator selular, selain keaslian iPhonenya terjamin, juga kamu bisa mendapatkan cashback dan berbagai macam bonus seperti gratis internet selama beberapa bulan dan bahkan membeli iPhone dari operator langsung bisa dicicil tidak perlu pakai uang tunai.

Kedua, Berapa besar layar yang kamu butuhkan? Yupps, silahkan pikirkan dengan tenang, berapa besar layar iPhone yang kamu butuhkan yang bisa mendukung kinerja kamu. Semisal bila kamu cuma berencana menggunakan iPhone untuk sekedar sms, nelpon atau BBM-an, maka layar 4-inci sudah mencukupi, itu artinya pilihan jatuh ke iPhone 5 atau 5S dengan layar 4-inci. Tapi bila kamu membutuhkan iPhone untuk internetan, main game dan nonton filem, maka layar yang lebih besar mutlak diperlukan, pilihan jatuh ke iPhone 6 Plus yang layarnya lumayan besar yaitu 5.5 Inci. Bila iPhone 6 Plus terlalu besar, bisa pilih iPhone 6 dengan layar 4.7 Inci yang pas digenggam.

tips beli iPhone baru

Ketiga, seberapa besar memori penyimpanan yang kamu butuhkan? iPhone terbaru hadir dengan berbagai macam pilihan memori penyimpanan mulai dari 16GB, 32GB, 64GB sampai 128GB. Perbedaan besar memori ini berpengaruh ke harga iPhone semisal iPhone 16GB harganya bisa lebih sampai 3jutaan lebih dibandingkan dengan iPhone 128GB. Cerdik memilih besar memori iPhone akan menghemat uang kamu sampai 3 jutaan lebih. Bila kamu tidak akan mengoleksi lagu, filem ataupun foto di iPhone, dan kamu hanya membutuhkan iPhone untuk sarana komunikasi saja, maka iPhone 16GB sudah sangat mencukupi. Tapi, bila kamu membutuhkan iPhone untuk nonton filem, menyimpan koleksi foto, menyimpan ribuan lagu maka iPhone 128GB bisa dijadikan alternatif pilihan yang tepat.

Keempat, beli minimal iPhone 5. Yups, sesuai dengan perkembangan zaman dan tentunya dukungan iOS, maka sebaiknya pilihan membeli iPhone jatuh ke iPhone 5 ke atas. Kenapa? Ini berkaitan dengan update iOS di masa datang. Dengan memilih iPhone 5 atau 5S, kamu bisa mendapatkan jaminan akan mendapatkan update iOS setidaknya sampai beberapa tahun ke depan. Dari beberapa pengalaman iPhone 4 (dengan iOS 7) dan iPhone 4S (dengan iOS8) kinerjanya kurang maksimal karena iOS yang dipakai terlalu berat.

tips membeli iphone baru

Itulah beberapa tips membeli iPhone baru semoga bermanfaat dan tentunya kamu bisa menentukan pilihan yang tepat. Bagaimana bila kamu ingin membeli iPhone bekas, jangan lupa juga simak Tips Membeli iPhone Bekas (Second) agar kamu mendapatkan iPhone bekas dengan kondisi bagus, mulus dan tentunya tidak bermasalah.

Leave a Reply