Apakah Play Store Bisa Dihapus

Ada banyak penyebab kenapa kuota internet di Android boros dan cepat habis diantaranya adalah terlalu banyak melakukan update aplikasi dan game di Playstore sampai streaming video online seperti Youtube. Apabila kamu hanya menggunakan aplikasi sosial media (sosmed) seperti Twitter ataupun sekedar berkomunikasi via BBM dan aplikasi IM lainnya maka penggunaan kuota internet di hp Android tidak akan terlalu boros. Sebenarnya apakah kita bisa menghapus aplikasi Playstore di Android agar nantinya kita tidak terlalu sering melakukan update aplikasi atau mengunduh aplikasi yang kurang penting dan jarang digunakan?

Dengan hapus Playstore di Android tentu saja diharapkan kita bisa lebih menghemat penggunaan kuota internet karena tidak akan lagi bisa mengunduh aplikasi ataupun game dari Playstore juga tidak akan bisa update aplikasi dan game yang bisa menghabiskan kuota. Nah, untuk kamu yang penasaran ingin menghapus Playstore tanpa root berikut adalah cara termudahnya.

Pertama masuk ke menu Pengaturan – Aplikasi selanjutnya cari Google Playstore. Setelah masuk ke detail aplikasi disini kamu bisa langsung menonaktifkan Playstore di hp Android sehingga nantinya tidak akan lagi muncul di daftar menu.

apakah playstore bisa dihapus

Hapus Aplikasi Youtube di Android

Sebenarnya, tidak hanya Playstore saja yang bisa kamu hapus atau nonaktifkan, aplikasi bawaan hp Android lainya seperti Maps, Google+, Hangout sampai Youtube pun bisa kamu nonaktifkan. Apabila kamu sering streaming video Online yang menghabis kuota Youtube maka dengan menonaktifkan aplikasi ini bisa membuat kuota internet di Android kamu menjadi lebih hemat.

hapus aplikasi youtube di android

Tak bisa dipungkiri memang, streaming video online dan mengunduh serta mengupdate berbagai macam aplikasi dan game tanpa kita sadari justru yang menjadi penyebab utama kuota internet di Android cepat habis. Jadi menghapus dan menonaktifkan kedua aplikasi tersebut diatas bisa menjadi salah satu solusi agar kuota internet di Android kamu tidak cepat.

Lalu bagaimana bila kemudian kamu berubah pikiran dan ingin kembali menggunakan Playstore dan Youtube setelah di nonaktifkan? Jangan khawatir karena kamu bisa dengan mengaktifkan kembali aplikasi tersebut. Cara seperti langkah diatas yakni masuk ke menu Pengaturan – Aplikasi tapi kini yang kamu pilih adalah Aktifkan.

mengaktifkan playstore yang di nonaktifkan

Leave a Reply