Aplikasi SIM Card di iPhone

Setiap operator saat ini sudah memiliki aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai menu dan fitur yang disediakan oleh operator tersebut seperti cek kuota dan sisa pulsa, berlangganan paket nelpon, data internet dan bahkan kita bisa dengan mudah kirim pulsa ke sesama operator lewat menu singkat yang tidak ribet. Aplikasi seperti My Telkomsel, Bima Tri sampai MyIM3 bisa dengan mudah kita install di smartphone mulai dari Android sampai iPhone, nantinya cukup masuk atau login pakai nomor yang kita gunakan, maka secara otomatis kita bisa mengakses berbagai menu yang tersedia di operator tersebut.

Sebagai contoh, apabila kamu pengguna sim card dari Telkomsel maka cukup install aplikasi My Telkomsel agar nantinya bisa memperoleh banyak keuntungan, mulai dari sekedar cek sisa pulsa, kuota internet sampai membeli paket data dengan mudah, juga promo terbaru bahkan kita bisa menukarkan Telkomsel poin. Bahkan khusus pengguna kartu Tri bisa memanfaatkan aplikasi Bima Tri yang memiliki menu yang lebih lengkap terutama dari sisi layanan digital yang ditawarkan seperti voucher game dan Google Play Store.

manfaat dan fungsi aplikasi my telkomsel di iPhone

Namun demikian meski saat ini setiap operator sudah memiliki aplikasi khusus, namun banyak dari pengguna smartphone yang lebih senang memakai aplikasi sim card bawaan yang bisa digunakan tanpa harus menginstall aplikasi tambahan apapun. Aplikasi khusus sim card biasanya akan muncul otomatis, sebagai contoh di Android akan muncul icon SIM Toolkit yang berguna untuk mengakses berbagai macam menu ditawarkan oleh operator yang sedang kita pakai.

Apabila di Android kita bisa dengan mudah menemukan aplikasi sim card karena iconnya muncul di daftar menu, kondisi berbeda bila kita pakai iPhone dimana pengguna tidak akan menemukan aplikasi sim card ini di daftar aplikasi. Lalu, dimanakah kita bisa mengakses aplikasi sim card di iPhone, apakah memang tidak aktif secara otomatis ataukah kita harus menginstall terlebih dahulu aplikasinya dari Apple App Store?

Untuk pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS terbaru dari Apple ada cara khusus untuk membuka aplikasi sim card, karena tidak muncul dalam bentuk icon aplikasi tapi terintegrasi dengan menu pengaturan di iPhone. Silahkan akses Pengaturan – Seluler lalu di bagian bawah ada pilihan Aplikasi SIM dimana kita bisa mengakses berbagai menu yang disediakan oleh operator.

aplikasi sim card pada iPhone

Tak hanya sekedar bisa mengakses aplikasi sim card, di menu Pengaturan – Seluler iPhone juga kita bisa merubah setelan APN agar koneksi internet di iPhone lebih cepat dan maksimal. Juga kita dapat mengaktifkan pin sim card untuk memberikan keamanan tambahan terhadap kartu sim yang kita miliki karena nantinya tidak akan ada yang bisa memindahkan sim card tersebut ke smartphone lain tanpa mengetahui kode pin sim card yang aktif di kartu tersebut.

Di zaman serba digital ini, keberadaan aplikasi sim card memang tidak bisa dilupakan begitu saja, namun tentunya untuk mendapatkan menu tambahan yang lebih lengkap ada baiknya kita mulai membiasakan diri untuk memakai aplikasi khusus dari operator tertentu. Selain proses instalasinya tidak sulit karena tersedia baik di Google Play Store maupun Apple AppStore juga menawarkan banyak keuntungan lain yang tidak tersedia di aplikasi sim card.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest