Cara Mengatasi Aplikasi iPhone Tidak Bisa Dibuka

Setelah sukses melakukan proses update iPhone dari iOS8 ke iOS9 pas kamu akan membuka sebuah aplikasi, ternyata aplikasi iPhone tersebut tidak dibuka alias kembali lagi menu. Sudah dicoba beberapa kali tetap saja, aplikasi tersebut mental dan balik ke menu semula. Bagaimana sih sebenarnya cara mengatasi aplikasi dan game yang tidak dibuka di bukan?

Untuk mengatasi masalah error aplikasi iPhone tidak dibuka ada beberapa cara, kita mulai dengan cara yang sederhana terlebih dahulu yaitu kamu bisa melakukan restart iPhone terlebih dahulu untuk mengatasi error aplikasi yang tidak dibuka di iPhone. Matikan terlebih dahulu iPhonenya lalu nyalakan. Bisa juga kamu melakukan restart iPhone dengan menekan tombol Power dan Home secara bersamaan selama 10 detik sampai kamu melihat logo Apple.  Setelah berhasil melakukan restart, kamu bisa mencoba untuk menjalankan aplikasi iPhone yang tidak bisa dibuka tersebut.

Apabila cara kedua tidak berhasil, kamu bisa mencoba langkah kedua yaitu dengan melihat apakah aplikasi atau game tersebut ada update/ pembaharuan atau tidak? Silahkan masuk ke menu App Store di iPhone kamu lalu lihat pada bagian Pembaruan. Nah, pastikan bahwa aplikasi yang ingin kamu jalankan tersebut sudah merupakan versi terbaru atau uptodate. Apabila ada pembaruan untuk aplikasi tersebut kamu tinggal pilih Perbarui.

aplikasi iphone tidak bisa dibuka

Cara ketiga mengatasi masalah aplikasi iPhone yang tidak bisa dibuka adalah dengan melakukan reinstal atau install ulang aplikasinya. Simak cara hapus aplikasi di iPhone, nanti setelah aplikasi tersebut berhasil di hapus kamu bisa langsung install kembali aplikasinya dari App Store. Namun sebelum melakukan install ulang aplikasi, pastikan bahwa data Login semisal BBID atau email Line dan kata sandinya sudah kamu ingat terlebih dahulu, agar nantinya kamu tidak akan kehilangn kontak atau data dari aplikasi tersebut.

Setelah melakukan ketiga cara diatas, aplikasi di iPhone kamu tetap tidak dibuka? Solusi terakhir adalah lakukan proses update iOS di iPhone kamu. Pastikan bahwa kamu telah menggunakan iOS terbaru, semisal bila saat ini kamu masih memakai iOS7 pastikan bahwa kamu melakukan update terlebih dahulu ke iOS9 terbaru.

Leave a Reply