Hapus Data Whatsapp di iPhone

Bila kamu melihat sisa penyimpanan di iPhone tentu akan sedikit kaget ketika mengetahui bahwa banyak sekali aplikasi iPhone yang memiliki ukuran data cukup besar sehingga menyebabkan memori internal iPhone menjadi cepat habis. Jangan heran, meski kamu sudah menghapus koleksi foto tapi selalu muncul error memori hampir penuh, padahal aplikasi cuma sedikit.

Sudah bukan rahasia lagi, pada awal kita menginstall sebuah aplikasi, ukurannya memang lumayan kecil di bawah 100MB, namun semakin lama kita menggunakan aplikasi tersebut, maka akan semakin banyak cache dan data aplikasi. Sebagai contoh, saat kita pertama kali menggunakan WA, maka hanya membutuhkan penyimpanan sekitar 100MB, namun semakin banyak kamu melakukan komunikasi dan chat via Whatsapp bersama teman dan grup, jangan heran bila aplikasi ini bisa menghabiskan memori internal iPhone sampai 1-4GB lebih.

Untuk pengguna iPhone terbaru dengan kapasitas memori internal besar yaitu 128GB atau 256GB tentu saja data aplikasi sebesar 4GB bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan, namun bagaimana bila kamu menggunakan iPhone jadul dengan kapasitas memori 8GB atau 16GB, tentu data aplikasi tersebut sudah sangat menghabiskan memori internal di iPhone, dan akhirnya bisa membuat aktivitas kamu menjadi terganggu.

Di Android kita bisa dengan mudah menghapus data sebuah aplikasi sehingga nanti kondisinya sama seperti kita baru menginstall apps tersebut. Namun hapus data Whatsapp di iPhone tidaklah semudah di Android, bila kita ingin menghapus data jalan tercepat harus hapus dulu aplikasi WA tersebut kemudian nanti bisa install ulang kembali. Cara cukup ribet dan menghabiskan waktu dan juga kuota internet terutama saat kita harus menginstall ulang kembali Whatsapp dari App Store.

Namun jangan khawatir, karena dengan sedikit trick dan tips iPhone, kita bisa dengan cepat dan mudah menghapus data Whatsapp tanpa harus install ulang. Langkahnya yakni cukup hapus atau bersihkan semua percakapan atau chat yang tidak lagi dibutuhkan. Meski harus dilakukan satu persatu-satu, namun tentunya cara ini cukup efektif karena kita bisa memilih mana chat yang penting untuk tetap disimpan dan mana chat yang tidak lagi dibutuhkan.

Masuk ke menu Chatting atau Percakapan di Whatsapp, bila kamu sering banget komunikasi lewat WA tentu akan melihat banyak sekali percakapan. Pilih salah Chat yang ingin dihapus atau dibersihkan kemudian pilih opsi Lainnya lalu Bersihkan Chat dengan cara seperti ini maka otomatis data Whatsapp akan berkurang sedikit demi sedikit.

cara hapus data whatsapp di iPhone

Bila kamu merasa bingung, mana chat yang harus dihapus, tak usah khawatir caranya masuk ke menu Pengaturan – Penggunaan Data dan Penyimpanan lalu tap pada Penggunaan Penyimpanan disini kamu bisa melihat dan cek satu persatu mana chat atau percakapan yang terlalu banyak menghabis memori internal iPhone. Semakin banyak kita kirim foto dan video di WA maka akan semakin besar pula data Whatsapp di chat tersebut.

cara menghapus data wa di iphone

Dengan cara diatas, maka kamu bisa menentukan prioritas chat mana yang harus di hapus terlebih dahulu yakni percakapan yang memiliki ukuran cukup besar dan banyak menghabiskan penyimpanan di iPhone kamu.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest