Biaya Transfer LinkAja ke Rekening Bank

Bagi mereka yang sudah terbiasa menggunakan uang elektronik untuk kebutuhan sehari-hari, tentunya tidak asing lagi dengan layanan LinkAja yang merupakan produk atau layanan uang elektronik hasil merger dari Tcash, Brizzi, T-Bank, Uniqku, Mandiri e-Cash sampai Yap! Jadi, untuk kamu yang dulu pengguna setia T-Cash dari Telkomsel kini sudah berganti nama menjadi LinkAja, tentu saja kamu cukup melakukan update ke aplikasi LinkAja baik untuk Android atau iOS di iPhone tanpa perlu lagi proses registrasi atau pendaftaran untuk mulai menggunakan layanan uang elektronik tersebut.

Sama seperti layanan Go-Pay atau Ovo, di LinkAja kita bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan mulai dari membeli pulsa, kuota internet, bayar tagihan listrik dan PDAM serta berbagai macam layanan lainnya yang akan mempermudah kamu. Bahkan di LinkAja kita juga bisa transfer uang ke rekening bank lain entah itu bank yang tergabung dalam Himbara alias Himpunan Bank Milik Negara yang terdiri dari Bank Mandiri, BRI, Bank BNI, dan BTN ataupun dari bank lainnya seperti BCA.

Untuk bisa menggunakan layanan transfer antar bank dari LinkAja pastikan kamu sudah melakukan proses verifikasi data sesuai dengan KTP. Lalu, berapa sih biaya transfer dari Link Aja ke rekening bank tersebut? Ternyata untuk sekali transfer yang akan dikenakan biaya admin sebesar 6.500 rupiah seperti lazimnya biaya transfer antar bank.  Jadi, pastikan saldo kamu mencukupi saat akan melakukan proses transfer setelah ditambah biaya admin sebesar 6.500 rupiah, agar nantinya proses transfer bisa berjalan lancar tanpa kendala.

Proses transfer uang dari LinkAja ke rekening Bank pun cukup mudah karena di halaman awal aplikasi LinkAja ada menu Kirim Uang. Di halaman berikutnya tap pada tab Transfer Bank, kemudian pilih nama bank dari daftar yang tersedia dan kemudian masukan nomor rekening tujuan. Kamu juga bisa menambahkan catatan atau berita acara untuk memberitahukan kepada penerima maksud dari transfer tersebut.

cara transfer linkaja ke rekening bank lain

Berikutnya adalah silahkan besarnya nominal uang yang akan kamu transfer, pastikan jumlahnya tidak lebih besar dari saldo LinkAja yang tersedia atau proses transfer akan gagal. Saatnya melakukan proses konfirmasi bahwa kamu benar-benar ingin melakukan proses transfer uang tersebut. Cek kembali, apakah nama penerima sudah benar sesuai dengan yang kita inginkan dan seperti terlihat pada gambar di bawah ini, proses transfer dari LinkAja ke bank lain akan dikenakan biaya admin sebesar 6.500 rupiah.

biaya transfer LinkAja ke rekening bank lain

Berapa lama proses transfer dari LinkAja ke rekening bank? jawabannya tentu saja realtime, dalam hitungan detik uang akan terkirim ke nomor rekening tujuan kecuali jika sedang terjadi kendala atau gangguan. Setelah berhasil melakukan proses transfer, jangan lupa untuk menyimpan bukti transfer bila suatu hari nanti kamu membutuhkannya.

Berbeda dengan proses transfer uang dari LinkAja ke rekening bank dimana akan dikenakan biaya admin, saat kita melakukan proses top up atau isi saldo LinkAja dari bank Himbara yakni Bank Mandiri, Bank BNI, BRI, dan BTN tidak akan akan dikenakan biaya Admin. Ini tentu saja menjadi keuntungan tersendiri, karena kamu bisa isi saldo kapan saja dan dimanapun entah itu lewat sms banking atau ATM tanpa takut dikenakan biaya admin.

cara top up atau isi saldo linkaja via sms dan internet banking

Persaingan layanan uang elektronik mulai dari Ovo, Go-Pay, Dana sampai LinkAja tak bisa dipungkiri memberikan keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Kita bisa memanfaatkan semua layanan tersebut untuk mendapatkan berbagai macam diskon menarik dan tentunya bisa lebih menghemat pengeluaran kita.

Leave a Reply