Atur Ulang Privasi Agar Tidak Otomatis Masuk Grup WhatsApp

Keberadaan grup di pelbagai aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram tak bisa dipungkiri memberikan banyak manfaat bagi anggotanya. Mulai dari sekedar berbagi informasi terbaru tentang sebuah pekerjaan, tugas sampai hal lain seperti pemberitahuan dan bahkan grup juga dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan undangan sehingga semua anggota grup bisa langsung membacanya tanpa harus lagi kita kirim undangan ke setiap orang lewat japri atau jalur pribadi.

Pengguna setia WhatsApp sudah bisa dipastikan setidaknya selalu bergabung dengan dengan sebuah grup WhatsApp yakni grup alumni sekolah atau kuliah juga grup yang berhubungan langsung dengan pekerjaannya, dengan demikian bila suatu saat kita merencanakan sebuah reuni, rapat atau pertemuan bisa dibicarakan terlebih dahulu teknis pelaksanaannya mulai dari tanggal, tempat dan juga waktu berlangsungnya acara tersebut. Tentu saja di grup WhatsApp semua bisa mengeluarkan pendapat selama grup tersebut mengizinkan semua anggotanya untuk chatting tidak hanya terbatas pada admin grup.

Tak jarang juga sebuah grup WhatsApp bisa dijadikan sebagai ajang untuk saling promosi sebuah produk atau jasa. Bagi yang telah malang melintang di dunia bisnis online tentunya sudah tahu betul bahwa keberadaan grup WhatsApp sangatlah ampuh untuk menaikan minat beli bagi anggotanya selama kita rajin mengirimkan pesan yang berbobot tentang sebuah produk. Memang dibutuhkan sebuah teknik dan trik tersendiri agar nantinya setiap kali kita posting di sebuah grup mampu menarik perhatian dan minat yang membacanya bukan malah sebaliknya.

Grup WhatsApp memang sangat bermanfaat dan berguna apabila kita memang masuk ke grup yang sesuai dengan minat dan keinginan, lain halnya bila kita masuk ke grup yang sama sekali tidak sesuai dengan harapan maka yang terjadi adalah kita akan merasa terganggu dengan berbagai percakapan yang muncul di grup yang kita rasa tidak ada manfaat untuk aktivitas kita sehari-hari. Saat kita berada di grup yang tidak cocok, biasanya karena secara tiba-tiba kita ditambahkan oleh seorang teman untuk menjadi anggota grup tersebut.

Di versi lawas WhatsApp memang tidak ada pengaturan tersendiri apakah kita ingin masuk ke sebuah grup WhatsApp atau tidak. Namun jangan khawatir di versi terbaru WhatsApp telah ada pengaturan privasi yang akan mengatur agar kita tidak otomatis masuk grup WhatsApp, jadi nantinya tidak sembarang orang bisa memasukkan kita ke sebuah grup tanpa izin terlebih dahulu.

Langkah awal kita tidak otomatis masuk grup WhatsApp adalah silahkan akses menu Setelah di WhatsApp untuk Android atau iOS kemudian tap pada menu Akun dimana kita bisa mengatur berbagai hal yang berhubungan dengan akun WA kita seperti Verifikasi Dua Langkah WhatsApp, keamanan, ganti nomor dan tentu saja atur ulang privasi di opsi paling atas.

cara agar tidak otomatis masuk grup wa

Setelah masuk ke jendela atur privasi WhatsApp, berikutnya adalah pilih pengaturan Grup dan tentukan pilihan siapakah yang berhak untuk menambahkan Anda ke sebuah grup apakah semua orang, hanya kontak, atau terbatas pada orang tertentu saja. Pilih opsi hanya kontak agar nantinya tidak semua orang bisa menambahkan kamu ke grup WhatsApp.

agar tidak otomatis masuk grup whatsapp

Apabila kamu benar-benar ingin mencegah agar semua orang termasuk kontak tidak bisa menambahkan kamu ke sebuah grup silahkan pilih opsi hanya kontak saya kecuali lalu pilih semua nama yang ada di kontak sehingga nantinya tidak akan ada lagi yang mampu menambahkan kita ke sebuah grup meskipun teman yang ada di kontak. Itu artinya kamu sendiri nantinya yang bisa menentukan untuk masuk ke grup WhatsApp atau tidak.

Setelah kita berhasil setel ulang privasi yang berhubungan dengan grup di WhatsApp kini kamu bisa lebih tenang saat beraktivitas di WA tanpa harus lagi merasa khawatir bila secara tiba-tiba kamu masuk ke sebuah grup tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Selamat mencoba!

Leave a Reply