Solusi Whatsapp Tidak Bisa Dibuka di iPhone

Sama seperti aplikasi iPhone lainnya, secara berkala bahkan hampir tiap minggu selalu ada update terbaru untuk WhatsApp di App Store. Selain untuk memperbaiki berbagai macam error yang sering muncul di WhatsApp, pembaruan WA juga terkadang memberikan beberapa fitur dan menu baru yang akan membuat pengguna WhatsApp lebih nyaman dalam mempergunakan aplikasi yang satu ini. Maka dari itulah, ada baiknya kamu selalu rutin memperbarui WA ke versi terbaru agar bisa terus mendapatkan berbagai macam fitur maupun perbaikan sehingga bisa memperkecil terjadinya error saat sedang memakai WhatsApp di iPhone.

Apa resiko bila kita selalu menggunakan WhatsApp versi lama baik di iPhone atau Android? Satu masalah yang sering terjadi adalah secara tiba-tiba kamu tidak bisa membuka WhatsApp di iPhone dan selalu kembali ke menu utama. Error WA tidak bisa dibuka ini memang cukup membuat tak nyaman apalagi jika kamu ingin segera membaca pesan yang masuk dari teman atau kerabat menjadi terhambat dan akhirnya telat untuk membalas pesan tersebut.

Satu langkah mudah untuk mengatasi masalah WhatsApp error tidak bisa dibuka di iPhone adalah coba restart atau nyalakan ulang iPhone. Cara sederhana ini terkadang sangat ampuh untuk mengatasi masalah aplikasi tidak bisa dibuka di iPhone, dengan melakukan proses restart nantinya iPhone akan kembali bekerja dengan lebih fresh.

Solusi kedua adalah dengan memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Masuk ke Apple App Store lalu di tab pembaruan kamu bisa langsung memperbarui WhatsApp ke versi terbaru. Bila kamu sudah lama tidak pernah melakukan pembaruan di App Store, ada kemungkinan akan diminta untuk memasukan kata sandi Apple Id yang aktif di iPhone tersebut.

cara memperbarui whatsapp di iPhone

Bila kamu mengalami kendala dan kesulitan tidak bisa update aplikasi di iPhone, terutama untuk kamu yang lupa kata sandi Apple ID yang dulu digunakan saat pertama kali menginstall aplikasi tersebut bisa diatasi dengan cara hapus dulu tersebut di menu Pengaturan – Umum – Penyimpanan lalu cari aplikasi WhatsApp kemudian Hapus App. Setelah kamu bisa memasang ulang WhatsApp di iPhone menggunakan akun App Store yang baru.

Kenapa Whatsapp Tidak Bisa Dibuka di iPhone

Lakukan proses backup obrolan WhatsApp di iPhone ke akun iCloud terlebih dahulu sebelum kamu melakukan memasang ulang aplikasi WA agar nantinya tidak kehilangan semua riwayat percakapan yang pernah dilakukan di WhatsApp bersama teman dan kerabat, juga agar data penting bisa tetap ada setelah proses install ulang aplikasi WA di iPhone selesai.

Ternyata WhatsApp tetap error setelah diperbarui atau dipasang ulang? Saatnya untuk cek versi iOS yang digunakan di iPhone kamu tersebut? Pastikan kamu sudah menggunakan iOS terbaru, untuk proses memperbarui sistem operasi di iPhone kamu bisa memanfaatkan OTA Update atau bisa juga menggunakan iTunes di PC atau Mac untuk proses update secara manual.

Leave a Reply