Cara Backup Chat Whatsapp iPhone

Bila di Android kita bisa dengan mudah melakukan backup riwayat obrolan WhatsApp ke akun Google, untuk kamu pengguna iPhone agar chat Whatsapp tidak hilang dan bisa dilihat kembali meski kamu harus install ulang atau mengganti iPhone, maka kamu bisa melakukan proses backup obrolan WhatsApp ke iCloud yang merupakan layanan penyimpanan online khusus bagi pengguna iPhone.

Syarat pertama agar kamu bisa backup chat WhatsApp di iPhone adalah kamu harus memiliki Apple ID terlebih dahulu, jangan khawatir kamu bisa kok membuat ID Apple di PC atau laptop kamu. Selanjutnya masuk ke menu Pengaturan lalu masuk ke ID Apple yang ada di bagian paling atas, tap pada iCloud lalu aktifkan atau beri izin WhatsApp agar bisa menggunakan akun iCloud di iPhone kamu.

cara backup chat whatsapp di iphone

Kini aplikasi WhatsApp di iPhone kamu sudah bisa mengakses atau diberi izin untuk menggunakan penyimpanan online di iCloud, selanjutnya untuk melakukan proses backup chat WA di iPhone, jalankan aplikasi WhatsApp di iPhone kamu, lalu tap menu Pengaturan di pojok kanan bawah, pilih Chating lalu Cadangan Chat, kamu bisa langsung memilih menu Cadangkan Sekarang agar semua obrolan atau riwayat chat yang ada di WhatsApp kamu langsung tersimpan secara online di akun iCloud milik kamu.

agar chat whatsapp tidak hilang

Kamu bisa bisa mengatur agar WhatsApp di iPhone secara otomatis melakukan backup, dengan memilih opsi Cadangkan Otomatis, lalu pilih apakah proses backup ini akan dilakukan harian, mingguan atau bulanan, tentu saja pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Agar lebih kuota saat proses melakukan backup chat di iPhone, kamu juga bisa menonaktifkan pilihan sertakan Video, ini artinya proses backup chat WA hanya akan mencadangkan obrolan saja sehingga lebih kuota internet, file media yang pernah dikirim atau diterima via WhatsApp yang ukurannya besar tidak ikut di backup ke iCloud.

Setelah berhasil melakukan backup chat WhatsApp di iPhone, apabila suatu saat nanti kamu harus melakukan reset ulang ke setelan pabrik ataupun kamu menggunakan iPhone baru, maka kamu bisa melakukan proses restore chat tersebut dengan menggunakan akun iCloud yang sama dengan yang dipakai saat proses backup tersebut.

One Response to “Cara Backup Chat Whatsapp iPhone”
  1. zel afriadi 29/01/2018

Leave a Reply