Bagaimana Cara Hapus History Map di Android

Aplikasi map atau peta sudah menjadi salah satu aplikasi default yang selalu ada di setiap smartphone baru. Di Android kamu bisa mendapatkan Google Maps sedangkan pengguna iPhone dipastikan akan memperoleh Apple Maps sebagai aplikasi default peta. Keduanya memiliki fungsi yang sama.

Google Maps di Android akan tersinkronisasi otomatis ke akun Google yang kita pakai, sehingga nantinya semua aktivitas dan history atau riwayat di Maps akan tersimpan di akun tersebut. Keuntungannya tentu saja, kita bisa dengan mudah melihat kembali semua history di Maps cukup dengan login ke akun yang sama seperti yang digunakan di Google Maps.

Namun tak semua orang merasa bahwa riwayat Maps di Android penting, dan bahkan tak sedikit yang ingin menghapusnya. Tujuannya hapus history Google Maps di Android tentunya berbeda-beda untuk setiap orang namun intinya tetap sama yakni agar semua riwayat atau history di Maps tidak bisa diakses atau dilihat oleh orang lain.

Apabila kamu termasuk pada orang yang ingin menghapus History Maps Google di Android, silahkan ikuti langkah sederhana berikut ini. Caranya cukup mudah kok, dalam hitungan menit kamu bisa menghapus semua history Google Maps dengan cepat.

Pertama, jalankan aplikasi Google Maps di hp Android atau iPhone kamu kemudian di pojok kanan atas tap pada foto profil untuk mengakses menu Setting (Setelan).

cara hapus riwayat maps di android

Setelah masuk ke menu Setelan, disini kamu bisa langsung akses opsi History Maps yang berisi semua aktivitas kamu saat menjalankan aplikasi Google Maps. Silahkan geser ke bawah, untuk melihat riwayat aktivitas, dan untuk hapus history Maps cukup tap pada icon tong sampah, maka secara otomatis history atau riwayat di tanggal tersebut akan terhapus.

hapus history map di android

Cukup mudah bukan? Tak perlu langkah yang sulit, cara hapus history Maps di Android ternyata sangat mudah dan sederhana sekali. Kamu bisa melakukannya sendiri tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan dari pihak ketiga.

Bila di kemudian hari kamu tidak ingin repot hapus history maps di Android, ada baiknya kamu aktifkan opsi menghapus history map secara otomatis. Caranya bagaimana?

Masih di menu History Maps, tap pada menu Pilih untuk menghapus secara otomatis, lalu aktifkan pada opsi simpan selama 3 bulan yang artinya semua riwayat atau history maps yang sudah tersimpan selama 3 bulan akan otomatis terhapus tanpa perlu lagi proses manual.

cara otomatis menghapus riwayat Google Maps di Android

Itulah langkah mudah cara menghapus history maps di Android. Semoga dengan cara di atas kamu tidak lagi kesulitan untuk hapus riwayat aktivitas kamu di aplikasi Google Maps.

Leave a Reply