Hp Android Fitur NFC Murah

Teknologi NFC atau Near-Field Communication memang merupakan salah satu teknologi yang sudah lama ada di smartphone, untuk kamu pengguna Blackberry 9900 tentu pernah merasakan dan menggunakan fitur ini. Kini dengan semakin maraknya pembayaran menggunakan uang elektronik seperti Tcash, Mandiri e-Cash teknologi NFC kembali banyak digunakan di berbagai smartphone terutama Android. Khusus untuk kamu yang sedang mencari hp Android dengan fitur NFC namun kisaran harganya lumayan terjangkau, berikut adalah beberapa pilihan terbaiknya.

HP Oppo yang ada NFC

Entah kenapa, saat ini sangat sulit sekali mendapatkan hp Android Oppo yang sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Kebanyakan Oppo seri lawas atau lama yang sudah disertai dengan NFC seperti Oppo A53, Find 5, Find 7, Oppo R9s Plus juga Oppo seri N1 dan N3. Bila kamu ingin menggunakan Oppo dengan fitur NFC, maka tentu saja harus memilih satu diantara seri lama tersebut.

hp oppo yang sudah ada nfc

Oppo A53 yang dirilis pada November 2015 silam hadir sudah memiliki laya yang cukup lebar yakni 5.5 inci, meski masih menggunakan Android lawas yakni Lollipop 5.1 namun Oppo A53 sudah memakai chipset sekelas Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616, dapur pacu Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53) dan pengolah grafis Adreno 405, untuk penyimpanan disediakan 16GB memori internal dan RAM 2GB. Tentu saja Oppo A53 memiliki fitur NFC sehingga bisa mempermudah kamu untuk melakukan pembayaran menggunakan Tcash atau uang elektronik lainnya.

Bagi kamu yang baru mengenal teknologi NFC ini ada baiknya simak cara menggunakan NFC di Android agar nantinya bisa mendapatkan berbagai macam manfaat dari fitur ini. Mulai dari untuk melakukan proses pembayaran, proses transfer data sampai mempercepat aktivitas sehari-hari lainnya.

Android Samsung dengan NFC

Tak bisa dipungkiri merk yang satu ini memang menyediakan berbagai pilihan smartphone Android yang sudah dilengkapi dengan fitur NFC terutama untuk ponsel high end, mulai dari seri J, A sampai S. Untuk seri J, kamu bisa coba pilih Samsung J7 Pro, Samsung J5 juga Samsung J3 (2016) dan J2 yang harganya cukup terjangkau. Bila itu tidak cukup di Samsung A7 dan A8 juga kamu bisa mendapatkan fitur NFC.

hp samsung dengan fitur nfc

HP Samsung terbaru yang sudah dilengkapi dengan NFC adalah Samsung Galaxy A6 (2018) yang hadir dengan lebar layar 5.6 inci, sistem operasi Android 8.0 (Oreo), tersedia dalam dua versi yakni versi RAM 4GB/64GB dan 3GB/32GB. Untuk kinerja, Samsung Galaxy A6 (2018) bisa diandalkan karena sudah memakai chipset berkelas yakni Exynos 7870 Octa, CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 dan GPUMali-T830 MP1.

Pilihan Handphone Asus dengan NFC

Untuk kamu yang senang menggunakan ponsel merk Asus dan ingin memakai hp Asus yang sudah dilengkapi dengan fitur NFC maka seri Zenfone 2 ZE551ML, Asus Zenfone 4 ZE554KL, Zenfone 3 Deluxe ZS570KL sampai Zenfone 5 ZE620KL  bisa dijadikan alternatif pilihan terbaik karena seri tersebut sudah ada fitur NFC-nya.

hp asus dengan nfc

Seri terbaru Asus Zenfone 5 ZE620KL merupakan ponsel Android Asus dengan fitur yang sangat lengkap dan mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari kamu. Lihat saja spesifikasinya yang lumayan tinggi seperti layar 6.2 inci, sistem operasi terbaru Android 8.0 (Oreo), chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 sama seperti yang digunakan di Asus Zenfone Max Pro (M1), CPU Octa-core Kryo 260 dan GPU Adreno 509.

HP Android lain yang tersedia fitur NFC Murah

Alternatif lainnya untuk kamu yang ingin mendapatkan ponsel Android murah tapi sudah dilengkapi dengan fitur NFC adalah Xiaomi Mi Mix 2S, Xiaomi M5, Mi Note 3, Xiaomi Mi Note 2,  Lenovo Vibe K4 Note, Nokia 3, LG K8 sampai Sony Xperia M4 Aqua. Khusus untuk type Lenovo Vive K4 Note ponsel yang satu ini tersedia dalam kisaran harga yang lumayan terjangkau yakni sekitar 1,5 jutaan lebih. Diluncurkan pada tahun 2016 silam, Vibe K4 Note memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi yakni layar 5.5 Inci, chipset menggunakan Mediatek MT6753, CPU: Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720MP3, memori internal 16GB dan RAM 3GB.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest