Beda Android Dengan Smartphone

Apakah kamu masih bingung ketika akan membeli sebuah handphone baru, bingung menentukan pilihan antara Android dan Smartphone. Mungkin juga di tv atau iklan yang kamu baca, sering banget melihat tulisan Smartphone dan Android, nah saat akan menentukan pilihan untuk mengganti hp jadul tak mengherankan bila akhirnya kamu masih bingung dengan Beda Hp Android dan Smartphone? Apa sih perbedaannya.

Perlu kamu ketahui bahwa setiap hp Android adalah Smartphone tetapi tidak semua Smartphone itu adalah Android. Tambah bingung kan? Jangan khawatir apabila kamu belum mengerti juga mungkin perlu mengetahui apa itu Android? Nah, secara singkat Android adalah sistem operasi berbasis linux yang dikembangkan oleh Google yang sifatnya open source. Saat ini Android terbaru adalah Android 6.0 Marshmallow. Dengan adanya sistem operasi ini, maka smartphone kamu bisa bekerja atau beroperasi seperti mengakses internet, mengambil foto, membuat dokumen dan lain sebagainya.

beda android sama smartphone

Lalu apa itu smartphone? Untuk yang satu ini pasti kamu sudah tahu, smartphone adalah ponsel pintar, kenapa disebut pintar? Karena mampu digunakan untuk berbagai macam aktivitas seperti akses internet, email, menonton video atau streaming, mengakses sosial media seperti twitter, instant messaging seperti BBM dan WA, sampai membuat dokumen. Sebuah smartphone berfungsi layaknya sebuah komputer mini yang bisa dibawa kemanapun dan bisa digunakan kapanpun juga.

Apakah hp Android itu termasuk smartphone? Jawabannya jelas sekali bahwa hp Android merupakan salah satu smartphone, karena di Android kita bisa melakukan berbagai macam aktivitas baik itu bermain game untuk mengisi waktu luang sampai yang berhubungan dengan pekerjaan kita sehari-hari seperti mengirim email, pesan singkat, mengetahui informasi cuaca, sampai menentukan lokasi tempat kita berada.

Namun perlu kamu ketahui bahwa tidak semua Smartphone itu menggunakan Android, karena ada banyak sekali sistem operasi yang dipakai di sebuah smartphone. Sebagai contoh iPhone yang merupakan smartphone yang cukup terkenal tidak memakai Android tetapi menggunakan sistem operasi iOS dari Apple. Selain Android dan iOS, ada juga smartphone yang menggunakan Windows, Blackberry OS, Firefox OS sampai sistem operasi Tizen yang dikembangkan oleh Samsung.

Leave a Reply