Cara Keluar dari Whatsapp Web

Salah satu fitur WhatsApp yang sangat berguna dan bermanfaat adalah WhatsApp Web dimana kita bisa chatting WA di komputer atau laptop tanpa lagi harus menggunakan hp Android kita. Jangan khawatir saat kamu masuk atau menggunakan WhatsApp di komputer maka secara otomatis seluruh chatting ataupun kontak yang ada di hp Android akan otomatis tersedia dan bisa di akses juga di komputer.

Dengan memanfaatkan fitur WhatsApp Web juga kita bisa menggunakan WhatsApp di dua hp Android secara bersamaan. Sehingga membuat kamu lebih efektif karena tidak harus memakai dua nomor handphone hanya untuk menggunakan WA di 2 handphone kamu tersebut. Sedangkan untuk mereka yang selalu kerja di depan komputer atau laptop, maka fitur ini akan sangat membantu karena kamu tidak harus selalu mengecek ke hp Android cuma sekedar melihat apakah ada pesan yang masuk ke WhatsApp atau tidak.

Menggunakan WhatsApp Web di PC sebenarnya tidaklah terlalu sulit karena yang kamu harus lakukan cuma masuk ke WA lalu pilih menu WhatsApp Web dan kemudian lakukan scanning barcode yang muncul di situs resmi web.whatsapp.com sehingga nanti secara otomatis kamu akan langsung masuk ke WA Web.

Pertanyaan sekarang bagaimana sih cara keluar WhatsApp Web, anggap saja kamu telah lama menggunakan WhatsApp di komputer dan sekarang ingin keluar agar nantinya tidak ada orang lain yang bisa menggunakan fitur ini tanpa sepengetahuan kamu. Sign out dari WhatsApp bisa dilakukan langsung via aplikasi WA di Android atau iPhone kamu, masuk ke menu WhatsApp Web disini kamu bisa melihat daftar komputer yang digunakan untuk mengakses WhatsApp Web, selanjutnya pilih Keluar dari semua komputer.

cara keluar dari whatsapp web

Selesai, secara otomatis WhatsApp yang diakses via komputer akan sign out. Bila nanti kamu ingin kembali menggunakan fitur ini maka harus kembali masuk dengan cara seperti diatas yakni melakukan scan barcode WhatsApp, mudah bukan?

Berbagai fitur yang ada di WhatsApp akan membuat kamu semakin nyaman dan aman memakai WA sebagai alat komunikasi karena selain bisa chatting, di WA juga kini kita bisa menggunakan fitur Video Call dan berbagai macam fitur lainnya. Tak hanya itu di WhatsApp pun kamu bisa dengan mudah mengganti nomor WA lama ke nomor telepon baru kamu sehingga nantinya kamu tidak kehilangan kontak dengan teman atau keluarga.

60 Comments

  1. kalau saya menghapus akun saya, dan membuat akun baru tetapi menggunakan nomor yg sama akan membuat whatsapp web ter logout? karena ada orang yg menggunakan whatsapp saya tanpa seizin saya dan saya sudah coba logout tp tidak ada pilihan logout. tolong dijawab, terimakasih.

    Reply
    • @Salsa :: kalau hapus akun permanen tentu saja nanti WhatsApp Web akan otomatis logout.

      Reply
  2. kalo misalkan whatsapps saya digunakan di hape teman, ketika saya hapus whatsapps web di hape dia dan whatsapps di hape saya, apa akan otomatis logout?

    Reply
    • @Indra :: untuk keluar dari WA Web sebaiknya lakukan cara diatas, apabila agan cuma menghapus WhatsApp di Android tidak akan otomatis logout kok.

      Reply
      • Mbak… Kl sudah log out dr semua perangkat… Apakah org yg men scan wa saya masih bs masuk lagi scr otomatis…atau memang harus selalu scan barcode… Setiap kali saya log out… Yg dlm artian org tidak bertanggung jawab itu harus scr langsung memegang hp saya supaya bs login k wa saya.. Trims

        Reply
        • @Irena :: Apabila sis sudah logout dari WA Web maka otomatis nanti harus scan barcode kembali untuk menggunakan wa web tersebut.

          Reply
          • Tp saya sudah logout dr semua perangkat, tetap masi ad yg bisa masuk lo.. Bgmn ya?? Apa saya juga harus logout wa di hp?

          • @Natalia :: Ya, sebaiknya sis coba untuk logout dulu dari WhatsApp di hp-nya, jangan lupa aktifkan fitur Verifikasi Dua Langkah di WhatsApp.

        • Kok puny aq gk muncul menu logout nya yh mbk

          Reply
          • @Pandi :: kalau tidak ada menu untuk logout whatsapp Web berarti fitur WA Web-nya tidak sedang digunakan di komputer atau device manapun juga.

  3. Mba kalo sudah logout dr semua perangkat orang yang menscan WA saya masih bisa memantau apa tidak?

    Reply
    • @Amel :: tidak, otomatis WA Web akan logout semuanya dan untuk mengaksesnya harus melakukan scan ulang barcode.

      Reply
  4. Mba kl saya tidak melakukan log out. Tapi saya langsung copot pemasangan apakah WA saya otomatis log out dengan sendirinya. Dan bila saya pasang ulang Aplikasi tsb apakah orang yg menscan barcode saya yg sebelumnya masih bisa memantau WA yg baru saya instal. Terimakasih mba.

    Reply
    • @Lisa :: Agar WA sis benar-benar aman sebaiknya logout dulu dari semua whatsApp web seperti cara diatas, selain itu aktifkan fitur keamanan dua langkah. Apabila masih ada orang yang memantau WA sis, sebaiknya hapus dulu akun WA lalu kemudian buat lagi dengan nomor yang sama.

      Reply
  5. kak..
    ak sadar kalo ada org yg menscan barcode saya, karna saya panik + ngg baca artikel soal ini ttg cara logout webwa saya lgsg hapus akun wa saya.. terus
    pas saya login kembali pake nomor yg sama.. pas sy cek di website wa saya itu ngg muncul yg tampilan logout dri semua komputer.. yg muncul itu layar untk pindai barcord.
    kalo dah kaya gtu artinya sudah aman blm wa sy dari orang jahil td? di hp org jahil td masih bisa akses wa sy lagi g kak.. makasih kak

    Reply
    • @Bektiaraa :: Biasanya kalau sudah hapus akun whatsapp web juga akan otomatis logout.

      Reply
  6. Mba mau tanya kalo saya pake wa web pas saya TDK masuk kantor apa orng lain bisa menggunakan wa web di komputer saya dan wa saya ya?

    Reply
    • @Metha :: apabila belum di logout, maka teman sis bisa menggunakan WhatsApp Web tersebut.

      Reply
  7. mbak mau tanya dong, untuk menghilangkan/ menyembunyikan notifikasi whatsapp web nya di hp gimana ya mbak?
    terima kasih sebelumnya

    Reply
    • @Ian :: Coba masuk ke menu Pengaturan – Suara dan Notifikasi lalu tap pada Pemberitahuan Aplikasi – WhatsApp disini agan bisa mengatur notifikasi WA di hp Android agan.

      Reply
  8. sis mau tanya nih…kalo cara keluar dari..whatsapp webpake HP android saya ngerti…tapi bagaimana ya caranya keluar dari whatsapp web di HP Iphone,…atas jawabanya terimakasih

    Reply
    • @Aleraffi :: caranya hampir sama kok seperti diatas. Masuk ke menu Pengaturan lalu tap pada WhatsApp Web/Desktop kemudian pilih Logout.

      Reply
      • sudah dcoba…masalahnya setelah masuk WhatsApp tidak ada menu setting atau pengaturannya…jadi ga bisa temukan WhatsApp web…mohon arahan…dicapakan terima kasih

        Reply
        • @Aleraffi :: Agan sudah menggunakan whatsapp versi terbaru untuk iOS. Seharusnya ada kok di menu Pengaturan untuk Log Out dari WhatsApp Web. Apabila memang tidak ada pilihan untuk Log Out, berarti WhatsApp Web agan tidak sedang aktif di komputer manapun juga.
          Log Out WhatsApp Web di iPhone

          Reply
  9. Mba mau tanya ? kalo gak ada sistem logout nya dihape kita buat whatup webnya . Itu tandanya kan sedang tidak digunakan . Trus kalau mau digunakan kembali apaa diaa masih bisa melacak kitaa . Atau harus scane barcode ulang yah mba ? Soalnya aku masih gak faham

    Reply
    • @Nana :: Apabila sudah logout, maka untuk menggunakan kembali whatsapp web, sis harus scan ulang barcode.

      Reply
      • Yang logout itu mksdnya kitanya aatau yang menyadapnya? Kalo orang tsb sdh meng log out akun kita yang udh d sadap otomatis kalo dia mau liat punya kita lagi harus scan ulang barcode kah?

        Reply
        • @Gita :: Yang logout adalah yang punya WhatsApp tersebut, nanti otomatis WhatsApp Web-nya harus scan ulang barcode.

          Reply
  10. Sist mau tanya setelah saya sadap hp pacar saya menggunakan whatsapp web, di hp pacar di layar utamanya muncul notifikasi tentang whatsapp web bila di klik langsung masuknya ke whatsapp web, tulisannya terhubung ke komputer bla bla bla, bisa di ilangin ga yah sis

    Reply
    • @Hendra :: Aktivitas WhatsApp Web tidak akan bisa dihilangkan karena merupakan salah satu fitur keamanan WA.

      Reply
  11. Saya buka wa pacar saya dr whatsapp web.. saya close aplikasi tp diiphone pacar masi ada notification last active today… (jam) , gmn cara ilanginnya biar nga ketauan klo lagi saya buka diwaweb,… saya nga pegang hp pacar posisinya..

    Reply
    • @Ica :: WhatsApp Web-nya harus logout langsung dari aplikasi WhatsApp tersebut.

      Reply
  12. Bagaimana cara menghapus aplikasi whatsapp web nya,agar tidak bisa lagi pindahi barcode nya.kalo.masih ada barcode kan gampang org yg menyadap mengaktifkan kembali ke dia…

    Reply
    • @Cut :: WhatsApp Web adalah fitur dari WA yang tidak bisa dinonaktifkan. Demi keamanan, sebaiknya mbak selalu cek secara rutin WhatsApp web, dan langsung log out bila melihat whatsapp web aktif tanpa mbak kenali.

      Reply
  13. Mba mau tanya, td ada yang scan barcode wa saya, tp dilogoutnya d hp saya, itu sudah bener2 logout atau blm? Soalnya di hp dia kan blm logout mba.

    Reply
    • @Agustina :: Cukup di logout dari aplikasi WhatsApp-nya maka otomatis whatsapp web tersebut akan non aktif.

      Reply
      • Mbak saya mau tanya…
        Saya mau pasang whatsapp web di laptop. Dan WA nya adalah milik anak saya.
        Karna saya curiga dg gerak gerik anak saya ahir2 ini.
        Yg mau saya tanyakan…apakh kalo handpone anak saya Mati ato paket data non aktif, apakah masih bisa berfungsi whatsapp web di laptop tadi?
        Dan apabila sudh aktif WA anak saya, apakah saya perlu scan barcod lagi?

        Reply
        • @Wawan :: Apabila hp-nya mati atau data internetnya tidak aktif, maka otomatis WhatsApp Web juga tidak berfungsi.

          Reply
  14. Boleh nanya? Kalo barcodenya di screenshot trus di kirim ke hp yg wa nya ingin di coppy bisa nggak atw soalnya beda tempat.. atw harus dr hp ke hp atw hp ke pc. Thanks

    Reply
    • @Rai Rawung :: Tidak bisa, karena barcode akan berubah-ubah dalam setiap menitnya.

      Reply
  15. Mau nanya, saya mau gunakan whatsapp web utk mantau wa ank, itu yg dscan barcodenya punya saya atau punyak ank saya..

    Reply
    • @Beski :: Tentu saja WA punya anaknya gan.

      Reply
  16. nanya dong mba, kalau ganti hp apa bisa bikin otomatis logout whatsapp web?

    Reply
    • @Ivfan :: Bila agan login ke WhatsApp di hp baru dengan akun yang sama, maka otomatis wa di hp lama akan logout.

      Reply
      • Maksud saya begini mbak. Saya kan pake whatsapp di hp smartfren. whatsappnya sudah saya wa web di laptop saya.

        Trus hp saya rusak, jadi whatsapp saya ganti di hp samsung dgn akun/nomor yang sama dgn yg hp smartfren yg rusak tadi.

        Pertanyaanya, apa wa web yg di laptop tadi otomatis terlogout setelah saya ganti whatsapp di hp lain?

        Terima kasih responnya cepat sekali 😊😊👍👍👍

        Reply
        • @Ivfan :: Yups, WhatsApp Web akan otomatis log out kok.

          Reply
  17. Mba mau tanya,apakah wa web bisa menyimpan percakapan kmwa kita smketika d barcode,maksud saya bgini

    Ketika wa sya d barcode oleh wa web
    Kmudian saya log out dr wa saya
    Apakah chat otomatis trhapus dri wa web?
    Atau otomatis menyimpan d wa web ny??

    Reply
    • @Vina :: Saat logout dari whatsapp web, obrolan akan otomatis terhapus dari komputer atau laptop, kecuali yang sudah disalin ke program lain di komputer.

      Reply
  18. Mau nanya, teman saya telah men-scan barcode saya, bgaimna cara nya agar dia tidak membaca pesan saya, ap saya harus logout atau bgaimna

    Reply
    • @Fery :: Di logout saja via menu WhatsApp Web di aplikasi WA-nya langsung

      Reply
  19. Kak, saya kan lg wa-an, tiba2 muncul notif kalo wa saya terhubung dgn whatsapp web. Pdhl hp saya sedang tdk dipinjam siapa2. Langsung saya klik “keluar dr semua komputer”

    Pertanyaan saya : bisakah org lain menyadap wa saya pdhl hp dlm posisi saya pegang?

    Reply
    • @Anon :: tidak bisa, kan syarat WhatsApp Web harus scan barcode menggunakan ponsel dimana WA tersebut digunakan.

      Reply
  20. Mau nanya,klo kita logout tapi nomor yg kita pake udah gak aktif bisa di scan barcode?

    Reply
    • @Nana :: Tidak bisa, whatsapp Web hanya akan bisa berfungsi apabila akun whatsapp tersebut tetap aktif dan terkoneksi ke internet.

      Reply
  21. Mbaa mau nnya
    Kan pas di cek WhatsApp Web nya sedang tidak digunakan. Nah saya hapus WhatsApp saya dan saya Download lagi log-in menggunakan nomer yg sama. Itu bakalan otomatis kluar dari WhatsApp Web nya apaa tidak?

    Reply
    • @Putri :: Biasanya akan logout karena nanti berbeda kode keamanannya.

      Reply
  22. jika nomor whatsapp diubah ke nomor baru apakah account kita masih aktif di whatsapp web nya?

    Reply
    • @Yolanda :: Tidak sis, harus di scan barcode lagi biasanya.

      Reply
  23. Malam mbak, mau tanya.. Kalau sudah log out dari web nya langsung. Apakah Orang lain masih bisa lihat percakapan kita??? Atau bisa ngga dia log in whatsapp web kita dari history yang ada di google chrome (kondisi whatsapp web nya sudah di log out) ??? Terima kasih mbak.

    Reply
    • @Miranda :: kalau sudah logout, otomatis nanti harus scan barcode lagi.

      Reply

Leave a Reply