Nonaktifkan Auto Text Android

Apakah kamu sering banget typo atau salah tulis ketika sedang ngobrol bareng teman di BBM atau ketika kamu mengirimkan sebuah sms kepada pacar atau keluarga? Iya kalau kata yang salah ketik itu hampir sama artinya, bagaimana kalau yang typo tersebut maksud dan artinya jadi jauh berbeda? Memang menyebalkan sih bila kita selalu saja salah ketik alias type cuma karena adanya fitur auto correct atau autoteks di Android? Bagaimana sih cara disable auto correction android agar nantinya kita tidak selalu typo?

Untuk menonaktifkan fitur auto correct atau autotext di Android sangatlah mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi apapun. Pertama kamu masuk ke menu Setelan – Bahasan & Masukan. Selanjutnya kamu lihat dulu pada Keyboard Saat ini yang kamu pakai, dalam contoh karena kita pakai keyboard Google, maka tentu saja sentuh pada Google Keyboard. Tapi bila kamu pakai keyboard lain semisal Samsung Keyboard maka opsi yang kamu pilih juga harus sesuai dengan yang kamu pakai saat ini yaitu Samsung Keyboard.

disable autoteks android

Sentuh pada Koreksi Teks, kemudian kamu nonaktifkan pada semua pilihan yang tersedia, mulai dari koreksi otomatis, tampilkan saran koreksi sampai saran hasil personalisasi. Bahkan kamu juga bisa nonaktifkan pada sarankan nama Kontak, agar nantinya saat menulis sms kamu tidak selalu typo.

nonaktifkan auto correct android

Setelah semua pilihan di nonaktifkan pada koreksi teks, sekarang kamu bisa coba untuk menulis sms atau BBM, maka kini tidak ada lagi pilihan untuk melakukan koreksi teks, itu artinya kamu tidak akan lagi mengalami type atau salah ketik lagi. Namun bila suatu waktu kamu berubah pikiran kamu bisa kok menambah auto text Android dengan mudah dan cepat yang tentunya akan membuat chatting kamu di BBM atau Line tambah seru dan menyenangkan lagi.

Leave a Reply