Bisakah Tarik Saldo Google Play Store di Android

Seiring dengan semakin banyaknya pengguna hp Android di Indonesia maka tak mengherankan bila saat ini kita bisa dengan mudah isi saldo Google Play Store. Mulai dari beli Voucher Google Play di Indomaret, sampai toko online seperti Tokopedia dan Bukalapak. Nantinya saldo yang tersedia bisa kita gunakan untuk top up game atau berlangganan sebuah fitur dan layanan di Android.

Selain dengan mengisi saldo Google Play memang ada cara lain untuk melakukan transaksi di Play Store yakni  memotong pulsa secara langsung untuk kamu pengguna kartu Telkomsel, Indosat Ooredoo, Kartu Tri dan XL. Opsi lain untuk pembayaran di Play Store adalah menggunakan Kartu Kredit, meski tak bisa dipungkiri opsi terakhir ini sangat jarang dipilih karena tidak semua orang memiliki kartu kredit.

Saat kamu memutuskan untuk isi saldo Google Play Store entah itu memakai voucher atau opsi pembayaran lainnya maka secara otomatis nantinya saldo yang tersedia bisa dipakai untuk melakukan berbagai transaksi di Play Store. Cara ini memang cukup praktis karena proses transaksi bisa dilakukan dengan singkat dan praktis tanpa membutuhkan waktu yang lama. Namun, tentunya kamu harus terlebih dahulu mengecek apakah sisa saldo yang tersisa mencukupi atau tidak untuk melakukan transaksi atau top up game tersebut.

Tak sulit untuk cek saldo yang ada di Google Play Store karena kamu bisa langsung mengeceknya dengan cara masuk ke Play Store lalu tap pada menu Metode Pembayaran nanti di bagian atas kamu bisa melihat berapa sisa saldo Google Play Store yang bisa digunakan untuk transaksi berikutnya.

Apakah Bisa Tarik Saldo Google Play Store di Android

Setelah mengetahui besarnya saldo yang ada di Google Play Store ada kemungkinan dalam hati kamu muncul niat untuk tarik saldo Play Store tersebut ke rekening bank, apalagi jika kamu tahu bahwa saldo yang tersisa lumayan besar sedangkan kamu sendiri tidak punya rencana untuk top up game atau membeli sebuah aplikasi dan game di Google Play Store.

Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku secara umum ternyata kita tidak bisa untuk tarik tunai atau menarik saldo yang ada di Google Play Store ke rekening tabungan kita di bank. Saldo yang tersisa hanya bisa dipakai untuk melakukan transaksi di Play Store saja seperti top up game dan pembelian lainnya. Meski tidak bisa tarik tunai saldo yang ada Google Play Store jangan khawatir karena ternyata saldo tersebut tidak ada masa aktifnya, yang artinya akan terus berlaku dan tidak akan kadaluarsa meskipun tidak dipakai untuk beberapa bulan bahkan tahun ke depan.

Ambil contoh, bila saat ini di Google Play Store tersisa saldo beberapa ribu rupiah, maka kamu akan tetap bisa memakai saldo tersebut satu, lima atau sepuluh tahun kemudian karena saldo tersebut berlaku seumur hidup selama kamu masih ingat dengan username dan password dari akun Google dimana saldo tersebut tersimpan. Jadi, selalu jaga baik-baik akun Google kamu agar nantinya tidak mengalami kesulitan saat ingin menggunakan kembali saldo yang tersisa.

Saldo Google Play Store memang beda dengan saldo yang ada di aplikasi fintek seperti Dana, Ovo, Go-Pay atau LinkAja. Sebagai contoh kita bisa dengan mudah tarik saldo dana ke nomor rekening bank lain seperti BCA, BNI dan bank lainnya, dengan satu syarat kamu sudah melakukan verifikasi data pribadi sesuai dengan KTP dan Kartu Keluarga. Proses verifikasi sendiri saat ini bisa dilakukan secara online tanpa lagi harus ke kantor cabang dari penyedia layanan uang digital tersebut.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest