Transfer Dari Aplikasi Dana ke Rekening Bank

Masyarakat di Indonesia kini semakin dimanjakan dengan hadirnya berbagai macam layanan financial technology (fintech) atau keuangan berbasis teknologi mulai dari yang terbaru LinkAja yang merupakan versi baru dari Tcash, Ovo, Go-Pay sampai Dana. Tentunya, sebagai pengguna kita tentu saja diuntungkan karena semakin banyak pilihan layanan pembayaran digital disertai dengan berbagai macam promo yang akan membuat kita bisa lebih hemat ketika membeli pulsa, paket data, voucher game sampai PlayStore dan berbagai macam kebutuhan online lainnya.

Jangan salah, dengan dompet elektronik atau e-Wallet seperti LinkAja, Go-Pay atau Dana, selain bisa dipakai untuk proses pembayaran online mulai dari listrik, asuransi, pulsa, bahkan pajak sekalipun kita juga bisa melakukan transaksi keuangan seperti transfer uang. Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya kita bisa Transfer Uang dari LinkAja ke Rekening Bank lain dengan mudah dan cepat tanpa ribet dan tidak perlu harus antri di ATM atau Bank, karena semuanya bisa dilakukan lewat smartphone baik Android atau iPhone.

Aplikasi dompet elektronik lainnya yang saat sedang naik daun adalah Dana. Pengguna BBM pasti pernah mendengar tentang layanan pembayaran digital Dana, yang memang pernah diperkenalkan kepada pengguna BBM. Selain itu untuk yang sering berbelanja online lewat Bukalapak atau beli tiket nonton di Tix ID, pembayaran menggunakan aplikasi Dana menjadi salah satu alternatif pilihan yang bisa kamu gunakan.

Tak jauh berbeda seperti layanan dompet digital lainnya seperti LinkAja atau Ovo, di aplikasi Dana juga tersedia berbagai macam menu Pembayaran yang bisa kamu pilih dan gunakan mulai dari bayar BPJS Kesehatan, TV Kabel, bayar cicilan, pembelian pulsa, paket data sampai voucher Playstore yang semuanya bisa dilakukan dengan mudah tanpa ribet. Kirim uang ke sesama pengguna aplikasi Dana juga bisa dalam hitungan detik tidak perlu menunggu lama.

Apakah bisa transfer uang dari aplikasi dana ke rekening bank seperti BNI, BCA atau Bank Mandiri? Jawabannya tentu saja bisa tapi dengan satu syarat kamu sudah melakukan proses verifikasi data terlebih dahulu sesuai dengan KTP yang kamu miliki. Proses transfer dari aplikasi ke rekening bank, atau bahkan ke LinkAja atau Ovo bisa dilakukan lewat menu Kirim Uang seperti pada gambar di bawah ini, kemudian masukan nominal atau jumlah uang yang ingin kamu kirimkan.

cara transfer dari aplikasi dana android

Langkah berikutnya adalah pilih tab Akun Bank karena tujuan kita adalah mengirim uang dari aplikasi dana ke rekening bank, LinkAja ataupun virtual akun Ovo. Masukan nomor rekening tujuan. Sebelum melakukan konfirmasi pastikan kamu cek kembali apakah nama bank dan nomor rekening sudah sesuai. Jangan sampai kamu milih bank BCA tapi memasukan nomor rekening BNI ataupun sebaliknya.

transfer pakai aplikasi dana

Setelah semua data dimasukan dengan benar dan sesuai, yakni nama penerima telah sesuai dengan nama orang yang ingin kamu kirimi uang, kemudian tap pada konfirmasi untuk proses transfer uang dari aplikasi dana ke rekening bank lain. Selamat, kamu telah berhasil melakukan proses pembayaran yakni transfer ke bank lain dari aplikasi dana. Simpan bukti pembayaran tersebut, siapa tahu suatu hari nanti kamu membutuhkannya.

cara transfer uang dari aplikasi dana

Bagaimana cukup mudah bukan untuk melakukan proses transaksi keuangan berupa transfer uang dari aplikasi dana ke nomor rekening bank. Tak usah khawatir dengan langkah yang sama, kamu juga bisa transfer ke LinkAja, Go-Pay dan Ovo.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest