Bisakah Whatsapp di Dua HP Android dan iPhone

Ceritanya kamu memiliki dua buah handphone yakni Android dan iPhone karena tidak ingin ribet kamu hanya ingin satu akun WhatsApp dengan satu nomor saja di dua hp tersebut. Sehingga nantinya setiap pesan yang diterima di WA iPhone juga akan bisa dilihat di hp Android kamu, lebih praktis dan tentunya kamu tidak harus memiliki dua nomor WA yang aktif secara bersamaan. Pertanyaan sekarang bisakah satu nomor atau akun Whatsapp di Dua HP Android dan iPhone?

Secara default memang kita tidak akan bisa menggunakan satu akun WhatsApp di dua hp sekaligus secara bersamaan. Saat kamu sudah masuk ke WA di iPhone dengan sebuah akun, maka saat akan sign in ke WhatsApp di hp kedua dalam hal ini Android mengunakan akun yang sama, maka secara otomatis WA yang ada di iPhone atau hp pertama akan keluar atau Logout. Meski demikian jangan khawatir karena dengan memanfaatkan fitur WhatsApp Web kini kamu bisa menggunakan satu akun WhatsApp di dua handphone sekaligus, caranya hampir sama dengan kirim pesan WhatsApp dari Laptop namun yang sekarang kita pakai adalah handphone.

Pertama, di handphone pertama semisal di iPhone jalankan aplikasi WhatsApp kemudian sentuh menu Pengaturan dan pilih WhatsApp Web/Desktop kemudian Oke untuk mulai memindai barcode.

Bisakah Whatsapp di Dua HP Android dan iPhone

Kedua, pada hp kedua yakni Android jalankan browser entah itu Chrome, Firefox atau UC Web lalu buka alamat https://web.whatsapp.com secara default apabila kamu membuka halaman ini di hp akan muncul seperti di bawah, jangan khawatir kamu hanya perlu merubahnya ke desktop mode.

satu nomor whatsapp di dua handphone

Ketiga, saat kamu berhasil melakukan ubah situs ke versi desktop maka secara otomatis akan muncul barcode WhatsApp yang siap untuk kamu pindai atau scan. Silahkan kamu scan menggunakan iPhone atau handphone pertama tadi, nantinya secara otomatis kamu akan masuk ke WhatsApp sesuai dengan akun yang ada di iPhone tersebut.

menggunakan satu akun wa di dua hp

Selesai, kini saat ada pesan masuk ke WhatsApp di iPhone maka secara otomatis kamu juga bisa membaca pesan tersebut lewat WhatsApp versi Web di hp kedua atau Android kamu. Namun tentunya pastikan bahwa kamu tidak menutup browser baik chrome atau firefox yang dipakai untuk membuka WA versi web tersebut agar nantinya ada notifikasi pesan WA yang masuk.

8 Responses to “Bisakah Whatsapp di Dua HP Android dan iPhone”
  1. Gito Saputra 24/07/2017
    • Siti Syarah 24/07/2017
      • Veronica 07/10/2017
        • Siti Syarah 08/10/2017
  2. Veronica 08/10/2017
    • Siti Syarah 08/10/2017
  3. Nike Famella 02/05/2018
    • Siti Syarah 02/05/2018

Leave a Reply