Cara Bayar Belanja Online Lewat OVO

Selama di rumah aja sebenarnya banyak sekali aktivitas yang bisa kita lakukan mulai dari bermain game, kolaborasi pekerjaan secara online, dan bahkan belanja online dengan berbagai macam kemudahan dan tentunya saat ini hampir semua barang yang kita butuhkan sudah tersedia di berbagai toko online.

Berbeda dengan beberapa tahun ke belakang, saat ini melakukan aktivitas belanja online sangatlah mudah berkat adanya pilihan metode pembayaran yang beraneka ragam. Dulu, tak jarang pembayaran hanya bisa dilakukan lewat transfer bank, tapi kini kita bisa pakai metode pembayaran dengan layanan mata uang digital seperti Ovo, Dana, LinkAja dan sebagainya.

Pembayaran online shop memakai aplikasi uang digital seperti Ovo sangatlah mudah, tidak ribet dan transaksi bisa selesai dalam hitungan menit. Tidak perlu lagi ada proses konfirmasi pembayaran secara manual, karena semua proses berlangsung secara otomatis sampai proses pembayaran berhasil.

Cara pertama untuk bayar belanja online lewat Ovo adalah pastikan bahwa toko online tersebut menyediakan metode pembayaran dengan menggunakan Ovo. Silahkan lihat kembali dari berbagai macam metode pembayaran yang tersedia lalu kemudian bayar pakai Ovo.

bayar online shop pake ovo

Setelah memilih metode bayar lewat Ovo, di langkah berikutnya kamu akan diminta untuk memasukan nomor handphone akun Ovo kamu. Isi dengan nomor akun Ovo yang benar dan tepat.

bayar pake ovo di online shop

Apabila kamu memasukan nomor akun Ovo dengan benar maka akan muncul notifikasi pembayaran di aplikasi Ovo.

notifikasi pembayaran ovo

Pastikan kamu sudah login di aplikasi Ovo untuk melakukan konfirmasi pembayaran seperti tampak pada gambar di bawah ini.

cara bayar belanja online lewat ovo

Bila semua langkah diikuti dengan benar maka dalam hitungan menit bahkan detik, proses bayar belanja online lewat Ovo sudah berhasil dilakukan.

cara pembayaran online shop dengan ovo

Sekarang kamu hanya tinggal menunggu konfirmasi dari toko online tempat kamu berbelanja bahwa pembayaran lewat Ovo sudah sukses.

Kedua, bagaimana bila toko online tersebut tidak mendukung pembayaran lewat Ovo? Jangan khawatir kita masih kok bayar pakai Ovo namun dengan metode transfer bank.

Di metode pembayaran pilih transfer bank, disini kamu bebas memilih bank apapun baik itu BNI, BCA, Mandiri maupun BRI. Setelah mendapatkan nomor rekening untuk.pembayaran, kemudian kamu bisa melanjutkan proses transfer ke bank dari Ovo, langkahnya cukup mudah kok.

Leave a Reply