Cara Hard Reset iPhone dan iPad yang Hang

Saat sedang asik ngobrol di BBM bersama pacar tercinta tentang acara pre wedding, tiba-tiba saja iPhone yang kamu pakai not responding lalu ngehang. Tentu saja kamu menjadi kesal dan pengen marah karena nantinya sang pacar bakal mengira bahwa kamu tidak ingin membalas lagi chattingan di BBM. Bagaimana dong cara mengatasi iPhone yang hang dan not responding?

Apabila iPhone yang kamu pakai mengalami masalah hang dan tidak ada respon ketika disentuh, ada kemungkinan iPhone terlalu berat ketika menjalankan berbagai macam aplikasi secara bersamaan. Untuk mengatasi masalah seperti ini cukup lakukan hard reset atau restart iPhone saja. Lalu bagaimana cara hard reset iPhone yang hang?

Untuk melakukan hard reset iPad dan iPhone yang hang caranya mudah saja yakni cukup tekan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan selama 10 detik, saat muncul Logo Apple lepaskan kedua tombol dan tunggu beberapa saat sampai iPhone menyala kembali.

cara hard reset iPhone yang hang

Apakah setelah melakukan hard reset / restart iPhone data seperti foto dan video juga aplikasi akan hilang? Jangan khawatir hard reset tidak akan menghapus data di iPhone kamu. Berbeda dengan Format iPhone ke Factory Default dimana seluruh data akan terhapus dan iPhone kembali ke setelan pabrik alias seperti baru dari toko.

Fungsi Hard Reset iPhone dan iPad sangat diperlukan untuk mengatasi masalah iPhone ringan seperti ngehang, not responding ketika kamu sedang menjalankan sebuah game atau aplikasi. Hard reset sama dengan restart yaitu cuma merestart (hidupkan ulang) iPhone.

1 Comment

  1. Makasih mbak sangat berguna infonya. Iphoneku sudah bisa

    Reply

Leave a Reply

Pin It on Pinterest