Cara Ubah App Store Ke Indonesia

Untuk kamu yang sudah terbiasa menggunakan bahasa Indonesia di iPhone tentunya akan merasa kaku ketika mengakses App Store ternyata masih menggunakan bahasa Inggris dengan harga yang tercantum masih memakai mata uang dollar bukan rupiah. Bagi kamu yang ingin tahu cara mengubah app store ke Indonesia, langkahnya tidaklah terlalu sulit, kamu bisa melakukan dengan mudah dan cepat.

Untuk mengganti app store ke Indonesia yang harus kamu lakukan adalah merubah region di akun App Store milik kamu. Bisa saja pas pertama kali membuat App Store kamu memilih negara US atau negara lain, nah untuk mengganti region atau country di akun App Store caranya cukup mudah.

Untuk mulai merubah negara di app store pertama masuk ke menu Pengaturan – iTunes & App Store lalu sentuh pada ID Apple – Lihat ID Apple

cara ubah region app store

Kamu akan diminta untuk memasukan kata sandi dengan benar untuk konfirmasi bahwa kamu benar-benar pemilik dari akun tersebut. Setelah itu untuk merubah App Store ke bahasa Indonesia sentuh pada Country/Region – Change Country or Region

ganti country app store ke indonesia

Pada daftar negara yang muncul silahkan memilih Indonesia, lakukan konfirmasi Setuju.

mengganti app store ke indonesia

Langkah berikutnya adalah merubah metode pembayaran yang akan dipakai di App Store Indonesia, isi semua data dengan benar termasuk kode pos Indonesia sesuai dengan tempat tinggal kamu.

mengubah bahasa app store ke indonesia

Selamat kamu telah berhasil merubah App Store ke Indonesia seperti terlihat di bawah ini, sebelumnya App Store masih menggunakan bahasa Inggris dengan mata uang asing, kini telah memakai bahasa Indonesia dengan mata uang rupiah.

cara rubah app store ke bahasa indonesia

Cukup mudah bukan untuk mengubah App Store ke Indonesia? Lalu bagaimana bila kamu mengalami kesulitan saat memasukan metode pembayaran di App Store? Jangan khawatir kamu bisa kok menggunakan VCN BNI sebagai metode pembayaran di App Store Indonesia.

Selain cara diatas untuk mengubah app store ke Indonesia adalah dengan mengganti Apple ID di App Store memakai akun Apple baru khusus untuk negara Indonesia. Ini lebih praktis karena kamu tidak lagi harus mengganti metode pembayaran di App Store, namun tentunya cara ini membutuhkan akun App Store yang baru disamping akun lama yang kamu miliki.

11 Responses to “Cara Ubah App Store Ke Indonesia”
  1. Muhsa 12/09/2016
  2. Yuyu 11/10/2016
    • Siti Syarah 11/10/2016
  3. rikas 19/11/2016
    • Siti Syarah 19/11/2016
      • CHity CHaianx QHamue 15/08/2017
        • Siti Syarah 15/08/2017
  4. Slamet riadi 02/10/2017
    • Siti Syarah 02/10/2017
  5. Indra G 15/06/2019
    • Siti Syarah 15/06/2019

Leave a Reply