Cara Menghilangkan Teks Saran Kata di Keyboard Android

Pernahkah kamu merasa terganggu dengan adanya saran koreksi atau kata ketika kamu sedang mengetik SMS atau BBM ke teman kamu? Iya kalau kata yang disarankan sesuai dengan apa yang ingin kamu tulis, bagaimana kalau yang disarankan malah bukan kata yang diinginkan, alhasil tentu saja sms atau pesan BBM kamu kirimkan menjadi banyak yang typo alias salah ketik.

Bagaimana cara mematikan perbaikan kata atau prediksi kata pada keyboard Android saat kamu menulis sms atau BBM? Jangan khawatir, menghilangkan saran kata atau auto correct di hp Android bukanlah hal yang sulit, karena kamu bisa melakukannya dengan mudah, berikut ini adalah cara menghilangkan prediksi teks di Android.

menonaktifkan saran kata di android

Masuk ke menu Setelan – Bahasan dan Masukan selanjutnya lihat pada Keyboard saat ini yang kamu pakai, dalam contoh terlihat bahwa yang dipakai adalah Google Keyboard. Nah, karena kamu menggunakan Google Keyboard, maka tentu saja langkah berikutnya yang harus kamu buka adalah menu Google Keyboard.

cara menghilangkan saran kata di bbm android

Pilih Koreksi Teks, untuk kemudian kamu bisa menonaktifkan pada bagian koreksi otomatis, tampilkan saran sampai dengan saran kata berikutnya.

cara mematikan prediksi teks android

Setelah kamu berhasil menonaktifkan semua pilihan diatas, maka secara otomatis saran kata akan hilang ketika kamu mengetikan sebuah kata saat akan mengirimkan sms atau bbm ke teman. Alhasil kamu pun bisa lebih menghindari typo atau salah ketika gara-gara saran kata yang tidak sesuai dengan keinginan kamu.

4 Responses to “Cara Menghilangkan Teks Saran Kata di Keyboard Android”
  1. Helly 09/06/2017
  2. Asih 03/10/2017
    • Siti Syarah 04/10/2017
  3. Aji wijaksono 14/04/2018

Leave a Reply