Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Mengembalikan Android ke Tampilan Awal atau Tema Default

Di Google Play Store memang tersedia banyak sekali aplikasi tema Android keren dan bagus yang digunakan di ponsel Android kamu, yang akan membuat kamu tidak akan bosan melihat dan gonta ganti tampilan di Androdi. Namun adakalanya setelah sekian lama menggunakan tema tertentu di Android, kamu  bosan dengan tampilan tema tersebut dan ingin kembali ke tampilan default. Semisal bila kamu selama ini menggunakan Go Launcher EX atau Nova Launcher dan kini ingin kembali ke tema bawaan atau default Android. Bagaimana sih cara mengembalikan Android ke tampilan awal atau tema default? Apakah harus hapus aplikasi launcher atau tema tersebut atau bagaimana?

Untuk mengembalikan tampilan Android ke settingan awal atau tema bawaan caranya sangatlah mudah, tanpa harus menghapus tema yang sudah kamu pakai selama ini. Pertama masuk ke menu Pengaturan (Setelan) – Aplikasi lalu cari aplikasi tema yang sekarang kamu pakai, dalam contoh semisal kita pakai Go Launcher dan ingin kembali ke tema awal Android, maka cari aplikasi ini.

setting android ke tampilan awal

Sentuh pada aplikasi tema Android tersebut lalu pilih Hapus Default. Setelah melakukan Hapus Default selanjutnya kamu tekan tombol Home atau Menu di Android kamu, maka akan ada pilihan untuk memilih tema lain, pilih tema default (semisal Peluncur Google Now atau Samsung Touchwiz).

mengembalikan android ke tema default

Kini Android kamu pun telah kembali ke tema default bawaan ponsel kamu, tanpa perlu menghapus tema yang telah kamu download sebelumnya.

tampilan awal android

Masih bingung? simak cara ganti tema Android agar kamu bisa menentukan tema yang bagus dan keren untuk dipakai di Android lengkap dengan langkah ganti tema Androidnya.

25 comments

  1. thank infonya.klo gak ada info tsb gak tahu deh nasib hp aq. mungkin dah gwe banting gara2 gk bsa buka aplikasi yg gk jelas tempat nruhnya. maklum, hp bru.hehe

    1. @Juliana :: Coba di ganti dulu launcher atau peluncur Androidnya dengan launcher baru dari Google Play Store siapa tahu masalah yang sis hadapi karena icon aplikasinya ke hidden oleh launcher yang saat ini digunakan.

  2. Kalau aplikasi nya sudah terhapus,tapi tampilan nya tidak bisa di hapus bagaimana cara ny kak siti

    1. @Viola :: Coba refresh dulu tampilan launchernya atau ganti dengan launcher lain terlebih dahulu.

  3. Kaaa, mohon bantuannya untuk tampilan hp aku. Mau dibalikin ke tampilan semula aja gmna ya?

    1. @Fitria :: Caranya seperti diatas, atau sis bisa juga hapus launcher yang baru saja di unduh, agar nanti hp Androidnya menggunakan launcher default bawaan Android.

  4. Alhamdulillah, terimakasih sudah membantu.
    Tapi ada punya temen golauncher nya sudah terhapus dan sudah pake cara yg sama tp belum bisa kembali ke launcher default, mohon solusinya.
    Trims…..

    1. @Slamet :: Apabila di hp Android agan sudah tidak ada launcher dari pihak ketiga, seharusnya nanti secara otomatis akan kembali lagi menggunakan launcher default bawaan hp android tersebut.

    1. @Kamaludin :: Caranya hampir sama seperti diatas, atau agan juga bisa uninstall terlebih dahulu tema atau launcher yang pernah di install sebelumnya, sehingga nanti tema oppo akan kembali ke awal bawaan pabrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.