Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone

Pernahkah kamu mengalami masalah saat akan update status atau menulis sebuah history di Instagram tiba-tiba muncul error bahwa IG tidak bisa mengakses galeri foto dan kamera di iPhone karena tidak ada izin aplikasi. App Permission sangat berguna untuk mencegah sebuah aplikasi bisa bebas mengakses semua fitur di smartphone baik Android atau iOS. Fitur seperti kamera, microphone, read dan send sms dan berbagai fitur utama lainnya membutuhkan permission atau izin agar bisa diakses dan digunakan oleh sebuah aplikasi.

Jangan heran bila kamu sering menemukan error seperti aktifkan akses kamera ataupun permission needed saat menjalankan sebuah aplikasi. Masalah ini muncul karena kita belum mempercayai dan memberi izin kepada aplikasi tersebut untuk bisa menggunakan beberapa fitur yang ada di smartphone.

cara mempercayai aplikasi di iPhone

Untuk pengguna iPhone apabila muncul error bahwa aplikasi tersebut membutuhkan izin untuk akses kamera atau fitur lainnya di iPhone, jangan khawatir karena kamu bisa dengan mudah untuk mempercayai dan mengizinkan aplikasi tersebut.

Langkah pertama untuk mempercayai aplikasi di iPhone adalah masuk ke menu Pengaturan lalu scroll ke bagian paling bawah sampai kamu menemukan aplikasi yang ingin diberi izin. Sebagai contoh misalkan kita akan mengizinkan Instagram agar bisa mengakses kamera sehingga nantinya kita bisa membuat status update di timeline Instagram secara langsung menggunakan kamera di iPhone. Akan muncul berbagai macam pilihan izin yang dibutuhkan oleh aplikasi Instagram tersebut mulai dari akses lokasi (gps), foto, kamera, microphone sampai fitur Siri di iPhone.

cara mengizinkan aplikasi di iphone

Berilah izin sesuai dengan keinginan, agar kita bisa membuat history di IG menggunakan foto yang ada di galeri, berilah izin pada akses foto untuk baca dan tulis seperti pada gambar diatas. Pastikan bahwa kamu hanya memberikan izin pada aplikasi yang memang terpercaya dan jelas, jangan memberikan akses izin pada aplikasi yang dikenal untuk mencegah hal yang tak diinginkan.

Sekali lagi fitur App permission ini sangat penting untuk menjaga keamanan data di iPhone atau handphone Android kamu. Saat menginstall sebuah aplikasi selalu perhatikan izin yang dibutuhkan oleh aplikasi tersebut.

Leave a Reply