Cara Update Otomatis Aplikasi Android

Apakah kamu ingin selalu uptodate dengan berbagai aplikasi yang sering dipakai seperti BBM, Line ataupun Path. Satu manfaat dari sering update aplikasi adalah kita bisa menikmati fitur dan menu dari aplikasi atau game tersebut. Semisal di BBM untuk Android versi lama kita tidak bisa memberi komentar di BBM, tidak ada fitur Tampilkan yang sedang saya dengarkan atau Show what I’m Listening To. Jadi, apakah penting update aplikasi Android itu? Jawabannya pasti Iya!

Nah, berikut ini adalah cara setting agar Android melakukan update secara otomatis terhadap aplikasi atau game yang ada di handphone kamu.

Di Google Play Store akses menu seperti dibawah ini.

cara update otomatis android

Buku menu Setting (Setelan)

cara upgrade aplikasi android otomatis

Sentuh pada Auto-Update Apps (Perbarui Aplikasi secara otomatis).

update otomatis game android

Beri ceklis pada Auto Update Apps at Any Time (Perbarui secara otomatis kapan saja)

update aplikasi otomatis android

Dengan setelan ini, maka Android akan otomatis melakukan update terhadap aplikasi yang memerlukan update terbaru. Perlu diingat dengan fitur ini berarti koneksi internet di Android kamu harus harus selalu aktif. Satu lagi, dengan fitur ini juga kamu harus bersiap-siap bila kuota internet Android kamu habis karena proses update ini. Bila kamu ingin hemat kuota internet di Android, sebaiknya hentikan Update Otomatis Android, sehingga nantinya kuota kamu akan awet dan tidak terpotong.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest