Cara Mengunci dan Memberi Password Android

Tentunya kamu pernah merasa kesal karena teman atau pacar tercinta malah menulis status yang tidak karuan di BBM atau Facebook, padahal kamu cuma meninggalkan hp Android di meja selama 2 menit saja. Kejadian tersebut tidak akan terjadi apabila kamu mengunci dan mengaktifkan password atau pola di hp Android kamu, sehingga meski kamu meninggalkan ponsel di meja selama beberapa menit bahkan jam, orang lain tidak akan bisa menggunakan hp Android kamu karena terkunci oleh password atau pola. Bagaimana cara mengunci dan memberi password Android?

Masuk ke menu Setelan – Keamanan selanjutnya sentuh pada Gembok Layar

cara mengunci android dengan pola

Pilih salah cara untuk mengunci hp Android kamu, baik Pola, Sandi ataupun PIN. Pilih sesuai dengan keinginan. Misalkan kita pilih PIN biar mudah dan cepat. Masukan PIN sesuai keinginan kemudian sentuh Lanjut.

cara mengaktifkan pola kunci android

Masukan PIN keamanan Android kamu sekali lagi untuk proses konfirmasi. Akan ada pilihan untu menampilkan semua konten pemberitahuan atau tidak. Untuk menjaga rahasia pribadi kita, pilih saja sembunyikan konten pemberitahuan yang sensitif.

cara kunci android dengan passcode

Seleai, kini setiap kali kamu akan mengaktifkan hp Android akan diminta untuk memasukan pin, sehingga nantinya tidak semua orang bisa mengakses menu di ponsel kamu, tidak akan ada lagi teman atau pacar yang iseng nulis status di BBM atau Facebook tanpa sepengetahuan kamu. Ingat lebih aman lagi, kamu juga bisa kok Kunci Aplikasi Android Pakai Password sehingga setiap kali kamu ingin membuka aplikasi yang terkunci di Android akan diminta untuk memasukan kata sandi.

Leave a Reply