Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Hapus Akun BBM Di Android

Entah karena terlalu banyak kenangan dengan BBM Id yang sekarang dipakai atau karena memang terlalu banyak kontak yang tidak dikenal sehingga membuat kamu merasa kurang bermanfaat memiliki akun BBM saat ini dan ingin menghapus akun bbm permanen di Android kamu. Jangan khawatir sangat mudah kok untuk menghapus seluruh data di BBM Id sehingga nantinya teman kamu tidak akan lagi bisa menghubungi kamu via BBM juga nama kamu tidak akan ada lagi di kontak milik teman tersebut.

Namun sebelum kamu bisa hapus akun bbm id secara permanen di Android, sebelumnya pastikan bahwa kamu telah melakukan konfirmasi email BBM karena proses delete atau hapus akun BBID hanya bisa dilakukan lewat email yang dikirimkan oleh Blackberry ke email tersebut. Dan perlu kamu ingat bahwa proses hapus akun BBM ini akan menghapus seluruh data termasuk kontak dan group BBM milik kamu secara permanen tanpa bisa dikembalikan.

Langkah pertama untuk proses hapus akun id BBM di Android adalah masuk ke halaman Login Blackberry ID https://goo.gl/xZQ2cP entah itu lewat Chrome di Android ataupun komputer kamu, pilih Forgot Password lalu masukan alamat email akun BBM kamu pilih Submit.

cara hapus akun bbm permanen

Untuk mulai menghapus akun BBM di Android kamu pilih Delete Blackberry ID Account – Send untuk mendapatkan konfirmasi menghapus akun BBID lewat email.

cara hapus bbid android

Sekarang kamu masuk ke email yang dipakai sebagai BBID, pilih email dari Blackberry kemudian lakukan konfirmasi dengan menyentuh Delete Blackberry ID Account sehingga nantinya akun BBM Android kamu akan dihapus secara permanen tanpa tersisa.

hapus akun bbid permanen di android

Sekali lagi perlu diingat bahwa dengan melakukan proses hapus akun BBM secara permanen ini maka kamu akan kehilangan seluruh kontak dan group BBM. Jadi bila suatu hari nanti kamu ingin menggunakan BBM kembali, maka kamu harus memulai dari awal lagi. Nah, apabila kamu tidak ingin kehilangan kontak BBM, sebaliknya kamu nonaktifkan akun BBM Android untuk sementara dengan cara melakukan clear data dan cache di menu Pengaturan – Aplikasi – BBM

8 comments

  1. Min… Id bbm ku kan sdh terhapus, tp kenapa nama aku masih ada di kontak bbm kawanku??? ???????? #bingung
    Help me….

    1. @Gusti :: Agan sudah menghapus permanen? kalau cuma menghapus BBM di Android saja tentu saja tidak akan menghapus akun BBM tersebut. Sebaiknya hapus secara permanen seperti cara diatas.

  2. Gan kenapa ya akun bbm saya ga bisa dibuka selalu salah sandi padahal sandinya ga pernah berubah?
    Apa bisa ya akun bbm saya dikembalikan
    Saya udah coba masuk melalui lupa kata sandi tp ttp ga bisa..mohon petunjuk

    1. @Kristin :: apakah email BBM agan sudah pernah di konfirmasi? apabila iya, sebaiknya di setel ulang kata sandinya via email.

  3. Tanya dong,, akun bbm saya udah saya hapus permanen tapi tetep muncul di kontak temenku,, tapi emg baru 3 hari sih. Apa harus nunggu 1 bulan

    1. @Sumiyati :: tunggu beberapa hari nanti juga hilang otomatis, apabila BBID-nya memang sudah benar-benar di hapus.

  4. Mbak saya mau tanya kenapa ya akun bbm saya ga bisa dibuka selalu salah sandi padahal sandinya ga pernah berubah?
    Apa bisa ya akun bbm saya dikembalikan
    Saya udah coba masuk melalui lupa kata sandi tp ttp ga bisa, trus masalahnya saya pakai email dapet ngasal, setelah punya akun baru bikin email tersebut. Jadi gak bisa verifikasi via email, ada solusi agar akun saya balik gak yah? Mohon solusinya mbak

Leave a Reply

Your email address will not be published.