Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Inilah Cara Keluar Akun Line di Android Lollipop

Bagaimana cara keluar Line di hp Android? Pertanyaan seperti ini kerapkali muncul ketika kamu ingin berganti hp, atau bisa juga karena kamu tidak ingin teman yang pinjem hp kamu membuka Line atau game LGR di Android kamu. Tak seperti di Line versi PC/ Macbook dimana kita bisa dengan mudah keluar dari Line karena ada ada menu Sign Out, nah untuk Line versi hp baik di Android atau iPhone, tidak ada menu Sign Out sehingga bagi yang pertama kali menggunakan Line mungkin akan sedikit bingung, bagaimana sih cari keluar dari ID Line di Android?

Langkah pertama, sebelum kamu keluar atau Sign Out dari Line, pastikan bahwa kamu telah mendaftarkan email dan ID Line terlebih dahulu, ini sangat bermanfaat karena kamu bisa masuk ke Line menggunakan ID atau Email yang sama di kemudian hari, sehingga teman-teman Line sampai save game line (seperti LGR) tidak akan hilang. Silahkan masuk ke menu Pengaturan – Akun kemudian daftarkan email, ID Line dan nomor telepon, catat baik-baik.

Cara keluar line Android

 

Setelah kamu mendaftarkan email dan ID Line, kini saatnya untuk mencoba Keluar akun line di Android. Masuk ke menu Setelan (Setting) – Aplikasi cari aplikasi Line

Cara Keluar akun line di Android

 

Lakukan proses Hapus Data. Dengan cara ini maka kamu akan otomatis keluar dari Line di Android.

Cara Sign Out Line di Android

 

Setelah proses Hapus Data selesai, sekarang coba jalankan Line kembali maka akan muncul halaman untuk masuk/Sign in ke Line. Kamu bisa mencoba untuk masuk/sign in menggunakan email/ID Line yang telah didaftarkan pada langkah pertama diatas.

keluar dari id line android

Bagaimana mudah bukan untuk keluar  dari Line di Android?

66 comments

  1. gan line ane kok kalo voice call maupun video call tidak ada suara lawan bicara yach gan?
    mohon bantuannya

    1. @Evi :: Kalau engga ada suara ke video call/ voice call di line bisa disebabkan karena microphone lawan bicara di muted. Bisa juga disebabkan karena koneksi internetnya engga lancar sehingga terjadi delay. Solusinya, pastikan lawat bicara meng-unmute microphone, koneksi internet lancar, gunakan Line versi terbaru. Test HP Android kamu menggunakan layanan serupa seperti Skype, apabila ketika menggunakan Skype tetap tidak ada suaranya berarti hp Android kamu bermasalah. Bila menggunakan Skype lancar alias kamu bisa mendengar suara lawan bicara, berarti aplikasi LINE-nya bermasalah. Silahkan lakukan reinstall aplikasi Line.

  2. Kan ganti hp nih. Terus pindah juga line nya abis itu kan pengen log in tapi malah dikasih kotak pendaftaran itu gmn y. Cara log innya

    1. @Jihan :: Pas pertama kali menjalankan Line pilih Masuk (Login) jangan pilih Mendaftar (register)

    1. @Adam :: Sticker harus di download ulang ketika agan logout dari Line. Jangan khawatir jika agan pernah membeli sebuah sticker, tidak harus membeli lagi sticker tersebut, tinggal download aja lagi. Sticker yang sudah dibeli akan tetap menjadi milik agan seumur hidup.

    1. @Ichan :: seharusnya tidak karena terpisah. Game seperti get rich hanya membutuhkan line ketika pas pertama kali memainkan game tersebut. Selanjutnya meski Line di hapus di Androidnya, kita akan tetap terhubung ke akun line tersebut di getrich

  3. gan kalau line belum di log out dri device lain cz hp nya rusak.. terus mau log in kembali menggunakan hp baru ,, gmna gan..? hilang semua g data” nya

    1. @Rio :: Ketika Line dipindahkan dari hp lama ke hp baru yang hilang cuma riwayat percakapan saja, yang lainnya seperti sticker, tema ataupun kontak Line akan tetap ada.

  4. Sesudah masukkan email dan password kok disuruh masukin pin lagi ya?
    Saya ingat pass dan email line saya.. tapi klo pin saya gatau
    mohon pencerahannya
    makasih

    1. @Eunik :: Ada kemungkinan agan dulu mengaktifkan PIN ini untuk keamanan, coba ingat baik-baik kembali PIN-nya. Tanpa PIN biasanya tidak akan bisa lagi masuk ke Line.

  5. Kalau saya ada line official dan berencana untuk ganti hp. Ini gimana solusinya ya supaya teman yang sudah add kita jadi teman tidak hilang? Karena kalau official kan cukup teman yang add kita saja sudah bisa. Itu bagaimana ya cara pindah ke hp baru?

    1. @Unknown :: Coba masuk ke menu Pengaturan – Akun lalu sis lakukan pendaftaran email dan ID pengguna, sehingga nanti sis bisa login menggunakan Line ID atau email dan tidak akan kehilangan kontak line

  6. Gan mau tanya kalo kita mau apus nomor telpon di line apakah cara nya seperti ini? Ingin mengganti dengan no telpon yang lain yang saya maksud. Dan kontak2 tersebut masih ada atau tidak?

    1. @Ray :: Bila ingin mengganti nomor telepon lain dan tidak ingin kehilangan kontak/ teman di Line, yang pertama harus dilakukan adalah Daftar email agan di Line, nanti setelah pendaftaran email selain maka secara otomatis akun Line agan akan tergantung kepada email, dan kontakpun akan tersimpan dengan email di akun line, lebih jelasnya agan bisa simak di http://sitisyarah.info/bagaimana-cara-backup-kontak-line-di-android/

  7. Gan mau nanya, aku kmaren gasengaja hapus data line. Jadi harus login lagi tapi aku lupa email pin pasword semuanya lah. Gmn caranya biar bisa pake akun yg lama? Akun yg sebelum aku hapus data? Thanks gan

    1. @El :: agan bisa melakukan proses reset password Line, yang terpenting agan harus ingat email yang dipakai sebagai akun Line tersebut. Apabila agan tidak ingat emailnya, kayaknya akun agan engga akan bisa di reset.

      1. Tapi seinget aku aku daftarnya pake nmr hp. Nah kalo itu gimana? Kira2 bisa dipake lagi gak? Thanks lg gan^^

  8. mau nanya min. hp android saya os ny rusak jd harus diinstal ulang dulu saya pertama x buat id line cm pakai no hp aja tdk menggunakan email. tetapi no hp sy udh tidak aktip lagi. saya bermain get rich tapi get rich nya kembali ke lvl awal. gmn cara nya utk ngembaliin get rich dan id line sy seperti terakir sy menggunakannya. terima kasih min

    1. @Mirja :: kalau dahulu belum mendaftarkan email, agak susah untuk mengembalikan Line seperti dulu lagi.

  9. gimana cara menghapus akun line? tapi hape saya disita sedangkan akun line saya masih aktif dihape yg disita. apakah bisa dihapus akun linenya lewat hape lain?

    1. @Isniana :: mudah saja, sis tinggal Login/Sign Line di hp lain, nanti secara otomatis Line di hp lama akan terhapus/berpindah ke hp baru.

  10. Gan kalo menghapus data line seperti itu, apa foto2 yang disimpan dr line akan terhapus juga? Terimakasih..

    1. @Marzenka :: Foto yang ada di timeline (beranda) tidak akan terhapus, asal nantinya sis login menggunakan akun line yang sama.

  11. Gan aq mau nanya nih…klw aq pke video call line wjah org yg aq tlpn gak mncul di layar tab aq yach…it karna jaringan atau gmna ya..

    1. @Pinta :: yups, bisa disebabkan karena jaringan atau koneksi internet yang tidak stabil atau lelet.

    1. @Putri :: Engga, asal sis ingat saja data Login Line-nya biar nanti bisa masuk/sign in kembali ke Line pakai akun yang sama.

  12. gan cara ini bisa format smua contact line ya? saya pakai cara ini skali saya login langsung smua data kehapus

    1. @Yuli :: sebelum melakukan cara diatas, sebaiknya sis lakukan dulu back up kontak Line dengan cara mencatat email dan password Login Line, nanti setelah melakukan format, sis bisa mengembalikan seluruh kontak dengan cara login pakai email dan password yang sama.

  13. Sis mau nanya kan hpku rusak, LCDnya yang rusak. Tapi mesin masih bisa.
    Soalnya bunyi kalau ada pemberitahuan atau telpon tapi layarnya gelap.
    Jadi pas beli HP baru ga bisa masukin nomornya (aku daftar pakai nomor ga pakai email)
    Tapi pas login disuruh masukin email 🙁
    Gimana donk yah

    1. @Prytha :: kalau belum mendapatkan email, biasanya sis harus daftar baru menggunakan nomor hp yang sama dengan resiko seluruh sticker line yang pernah dibeli akan hilang.

    1. @Lina :: Asal sudah mendaftarkan email, sis nanti bisa masuk/login kembali ke Line pakai email dan tidak akan kehilangan teman ataupun sticker yang pernah dibeli.

  14. Sis line ku belum dilogout dr device yg lama soalnya keformat,apakah bisa login dgn akun yg sama di device yg berbeda tanpa perlu dilogout didevice yg lama?

  15. mau tanya,, sya kn ngulang proses d tutorial ini berkali2,, trus waktu mau balik k akun awal waktu masukin nmr hp, tulisannya nomer yg anda masukkan salah mulu.. solusinya gmn ya.. sya prna bca klo hpus dta n log in 10x emg eror tp gda pnjelasan erornya smpai brp lma..

    1. @Nanas :: biasa kalau 10 kali salah memasukan akun Line, akun Line tidak akan bisa diakses kembali. jadi agan harus melakukan proses reset password.

    1. @Kasya :: Asal sis sudah daftar akun gmail pakai email plus kata sandi, maka data group biasanya akan tetap sama setelah kita masuk lagi ke Line.

  16. Min line saya abis hapus data,pas mau login gak bisa y pas masukin no hp? Jawabannya “no hp salah” trus min.
    Tolong donk min biar bisa masuk lagi dengan no hp lama.
    Trima kasih sebelumnya min

    1. @Amir :: Masukan nomor hp dulu pertama kali dipakai untuk daftar Line. Coba ingat-ingat terlebih dahulu nomor yang pernah agan pakai di Line dulu.

  17. Gan line saya kan kemaren kehapus sendiri terus saya install lagi tuh line pas mau unduh striker yg lama kok gak bisa ya tulisannya cuman menunggu gan . Gimana?

    1. @Abdurahman :: Kalau gagal download dan cuma ada keterangan menunggu, kemungkinan jaringan yang agan pakai bermasalah, coba gunakan koneksi wifi terlebih dahulu.

  18. gan pertanyaan penting banget nih….. kok ane nyoba cara itu data kaka tingkat ane keapus semua ya. parah banget miminyyaaaa katanya datanya gaakan keapus :”” punya orang lagi itu orangnya marah. minta penjelasanyyaaa

    1. @Nabila :: pertama sebelum melakukan langkah diatas sudah dijelaskan pastikan bahwa sis sudah mendaftarkan email terlebih dahulu, sehingga nantinya setelah keluar dari Line, sis bisa login atau masuk kembali ke Line menggunakan email dan kata sandi akun Line tersebut.

  19. Mau tanya kalau ganti hp terus login lagi, itu seperti thema yang sudah dibeli pake coin akan hilang atau tidak?

    1. @Euis :: Tidak, dengan syarat sis harus mendaftarkan email, kata sandi dan PIN Line terlebih dahulu. Nanti pas login kembali silahkan masuk menggunakan email dan kata sandi yang sudah didaftarkan tadi berikut PIN-nya.

  20. Min saya mau nanya nih?
    Saya kan beli official Account [email protected] tapi pemilik sebelumnya masih bisa memakainya karena email&passwordnya masih atas nama pemilik sebelumnya. Bisakah diubah sepenuhnya menjadi milik saya??

  21. Min, kl mau clear data trs tema line yg dibeli via olshop bakal kehapus jg atau msh ada asal loginnya pake email yg sama?

    1. @Ayu :: apabila beli tema Line langsung dari Line Shop (resmi) biasanya akan tetap ada yang terpenting kita login pakai email dan kata sandi akun Line yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.