Isi Saldo LinkAja di Indomaret dan Alfamart

Di Indonesia saat ini ada banyak sekali layanan uang digital mulai dari GoPay, Dana, LinkAja sampai OVO. Masing-masing tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan, dan kita sebagai pengguna bisa bebas memilih mana yang terbaik dan cocok untuk digunakan sehari-hari.

Apapun aplikasi uang digital yang kita pilih bisa kita pakai untuk melakukan berbagai macam transaksi, apalagi dengan diluncurkan QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standar dimana semua transaksi bisa dilakukan dengan satu QR saja.

Satu layanan uang digital yang cukup ternama yakni LinkAja atau yang dulu dikenal dengan TCash. Kelebihan dari LinkAja adalah gratis biaya transfer ke beberapa bank milik pemerintah yakni BNI, BRI, Mandiri dan BTN. Untuk kamu yang sering kirim uang ke bank tersebut, maka LinkAja bisa dijadikan alternatif terbaik untuk aplikasi uang digital.

Tak jauh berbeda dengan aplikasi uang digital lainnya, di LinkAja kita bisa topup atau isi saldo dengan berbagai macam cara mulai dari transfer bank, sampai lewat merchant seperti Indomaret, Alfamidi, Alfamart, Circle K juga Kantor Pos.

Langkah isi saldo LinkAja di Alfamart atau Indomaret juga tidaklah terlalu sulit, yang dibutuhkan hanyalah token untuk proses transaksi. Di menu awal LinkAja pilih menu Isi Saldo lalu pilih Merchant dan Mitra LinkAja.

cara isi saldo linkaja di indomaret

Seperti dijelaskan diatas saat akan isi saldo LinkAja di merchant yang dibutuhkan hanyalah Token. Maka langkah berikutnya adalah Buat Token.

isi saldo linkaja di alfamart

Kode Token terdiri dari 10 digit, dan memiliki masa aktif selama 5 menit. Setelah 5 menit maka otomatis kode token tersebut tidak akan berlalu lagi, dan kamu harus membuat token baru.

Silahkan berikan kode token yang sudah dibuat tadi ke kasir di Indomaret atau Alfamart, dan sebutkan berapa nominal saldo yang ingin kamu isi, dengan kelipatan 10 ribu.

Berapa lama proses isi saldo LinkAja di Alfamart atau Indomaret ini? Jangan khawatir, prosesnya tidak lama kok dalam beberapa detik setelah token di input oleh kasir, maka saldo Linkaja akan langsung bertambah.

Leave a Reply