Transfer LinkAja ke Ovo Tanpa Biaya Admin

Zaman dulu untuk sekedar membayar tagihan listrik, atau membeli pulsa dan kuota kita harus rela antri di minimarket, namun seiring dengan perkembangan teknologi dan hadirnya berbagai macam layanan dompet digital seperti LinkAja, Dana, Ovo sampai dengan Gopay semua aktivitas pembayaran online bisa kita lakukan dengan mudah dan cepat langsung dari smartphone kita, baik hp Android ataupun iPhone tanpa perlu lagi beranjak dari rumah.

Memiliki dompet digital di smartphone kita tak jauh berbeda dengan memiliki sebuah rekening tabungan, karena fungsinya memang mirip, bedanya di dompet digital kita tidak memiliki buku transaksi yang berbentuk fisik seperti layaknya buku tabungan akan tetapi semua transaksi dan mutasi tercatat secara online dan realtime di aplikasi yang kita gunakan. Di dompet digital juga kita tidak memiliki kartu ATM sebagai gantinya untuk proses transaksi kita harus scan barcode memakai kamera di smartphone. Tak usah khawatir, meski tanpa dilengkapi dengan buku tabungan ataupun kartu ATM, kita bisa dengan mudah kok untuk transfer atau tarik tunai saldo yang ada di akun dompet digital.

Salah satu dompet digital yang memiliki banyak pengguna adalah Ovo dan LinkAja disamping Dana juga Gopay. Bila kamu baru mendengar LinkAja, sekedar informasi dompet digital yang satu ini adalah versi baru dari Tcash, namun kini dengan dukungan penuh beberapa bank milik pemerintah seperti BRI, BNI sampai Mandiri. Jadi bila dulu pernah membuat dan memiliki dompet digital Tcash maka secara otomatis akan berubah menjadi saldo LinkAja. Proses migrasi juga cukup mudah yakni kamu cukup login ke aplikasi LinkAja memakai akun Tcash.

Memiliki banyak akun dompet digital memang memberikan keuntungan tersendiri karena kita mendapatkan berbagai macam promo yang menarik. Berbeda dengan tabungan di bank, dana yang tersimpan di dompet digital tidak dikenakan biaya administrasi sehingga kamu tidak harus khawatir saldo akan berkurang karena dipotong biaya admin bulanan. Bahkan bila saldo di akun kita cuma tersisa nol rupiah, akun dompet digital akan tetap aktif tanpa mengenal batas waktu.

Saat kamu memiliki banyak saldo yang tersisa di akun dompet digital LinkAja, mungkin pernah terlintas niat untuk top up atau isi saldo Ovo menggunakan LinkAja. Namun yang sering menjadi kendala adalah apabila kita melakukan top up OVO secara langsung dari LinkAja maka akan dikenakan biaya admin yang lumayan karena dianggap sebagai proses transfer antar bank. Bagaimana caranya agar kita bisa transfer saldo LinkAja ke Ovo tanpa biaya admin?

Langkah paling mudah agar kita bisa transfer dana dari LinkAja ke Ovo tanpa biaya admin adalah dengan memanfaatkan marketplace online seperti Tokopedia. Seperti kita ketahui dompet digital Ovo sudah terintegrasi dengan Tokopedia sehingga kita bisa dengan mudah isi saldo atau top up Ovo lewat marketplace yang satu ini. Kita bisa menggunakan metode pembayaran menggunakan virtual akun BNI, BRI atau Mandiri untuk proses top up Ovo di tokopedia.

Pertama, tentu saja pastikan bahwa kamu sudah memiliki akun Tokopedia lalu di menu paling awal tap pada menu Ovo untuk melakukan proses top up saldo.

cara top up saldo ovo tanpa admin

Pilih metode pembayaran dengan BNI virtual account agar nantinya secara otomatis proses transfer akan terdeteksi secara otomatis tanpa harus melakukan konfirmasi secara manual. Catat baik-baik nomor BNI virtual account karena nantinya akan kita gunakan untuk proses transfer memakai LinkAja.

isi saldo ovo lewat tokopedia

Langkah berikutnya adalah jalankan aplikasi LinkAja di smartphone kamu lalu masuk ke menu kirim uang. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa simak cara transfer saldo LinkAja ke rekening bank. Tentu saja kita pilih transfer ke Bank BNI sesuai dengan metode pembayaran yang telah kita pilih sebelumnya di Tokopedia. Masukan nomor rekening berupa virtual account BNI tadi.

kirim saldo linkaja ke ovo

Masukan jumlah uang yang akan kita transfer sesuai dengan besarnya jumlah top up ovo, sebelum melakukan konfirmasi pastikan nama penerima transfer sudah sesuai dengan nama akun Tokopedia kamu agar nantinya proses transfer bisa berjalan dengan tepat dan cepat.

cara transfer dari linkaja ke ovo tanpa biaya admin

Saat kamu selesai melakukan proses transfer saldo dari LinkAja maka dalam hitungan detik saldo di akun dompet digital Ovo kamu akan bertambah sebesar yang sudah ditentukan tadi, untungnya kamu tidak akan dikenakan biaya admin karena proses transfer dilakukan secara internal bukan antar bank.

Leave a Reply