Apa Arti LinkAja Basic Service

Kehadiran berbagai layanan dompet digital di Indonesia mulai dari Ovo, Dana, Gopay sampai yang teranyar LinkAja di tengah-tengah masyarakat telah mampu memberikan alternatif pilihan pembayaran online yang mudah, cepat dan tidak ribet. Mulai dari isi pulsa, berlangganan kuota internet sampai pembelian voucher game dan bahkan transaksi di toko online bisa dengan mudah dilakukan dengan hanya menggunakan layanan dompet digital tersebut, tidak perlu lagi antri hanya sekedar untuk proses transfer dana.

Pengguna aplikasi dompet digital tentu sudah tidak asing lagi dengan Gopay dan Ovo maupun Dana namun ketika mendengar kata LinkAja mungkin akan sedikit bingung karena seperti kita ketahui baru di tahun 2019 LinkAja hadir. Sebenarnya LinkAja boleh dibilang sebagai versi baru dari Tcash. Yups, untuk kamu yang sebelumnya sudah terdaftar sebagai pengguna Tcash maka secara otomatis berubah jadi user LinkAja.

Layanan dompet digital LinkAja merupakan hasil kolaborasi atau kerjasama beberapa BUMN mulai dari Telkomsel, Bank BNI, Mandiri sampai BRI. Berbeda dengan Tcash sebagai pendahulunya yang murni dari Telkomsel. Maka jangan heran bila kemudian fitur dan layanan dompet digital LinkAja akan lebih lengkap dibandingkan Tcash meski dari sisi fungsi dan kegunaannya tidaklah jauh berbeda.

Bila kamu kamu baru daftar dan pertama kali menggunakan layanan dompet digital LinkAja kemudian mencoba untuk melakukan proses transaksi berupa kirim uang ke nomor rekening bank, pasti akan mengalami error atau masalah tidak bisa melakukan transaksi tersebut karena layanan LinkAja kamu masih basic service?

arti linkaja basic service

Istilah LinkAja basic service menandakan bahwa kamu baru saja terdaftar sebagai pengguna standar yakni sekedar melakukan pendaftaran memakai nomor handphone dan belum melalui proses verifikasi data diri sesuai dengan data yang tercantum di e-KTP untuk proses upgrade layanan penuh LinkAja. Seperti kita ketahui untuk layanan LinkAja Basic service akan banyak sekali pembatasan termasuk salah satunya tidak bisa menggunakan fitur kirim uang terutama ke rekening bank.

Agar bisa menggunakan layanan penuh LinkAja dan bukan lagi basic service sangatlah mudah yakni kamu bisa melakukan proses upgrade dengan datang langsung ke Grapari Telkomsel atau bisa juga memanfaatkan proses verifikasi KTP dan data diri secara online lewat menu upgrade akun LinkAja. Siapkan foto KTP dan kemudian lakukan selfie sambil memegang KTP sebagai konfirmasi bahwa kamu adalah pemilik sah dan resmi dari KTP tersebut.

apa itu linkaja di my telkomsel

Kini kamu tidak akan lagi bingung ketika melihat ada istilah LinkAja di My Telkomsel karena ternyata merupakan layanan dompet digital dari Telkomsel sebagai versi baru dari Tcash. Juga kamu tidak lagi kaget dengan istilah LinkAja basic service karena merupakan versi akun standar bagi pengguna LinkAja yang baru pertama kali daftar dan belum pernah melakukan proses verifikasi data diri sesuai KTP.

Selain untuk membeli berbagai macam kebutuhan layanan digital seperti pulsa, kuota sampai voucher game termasuk di dalamnya voucher Google Play Store kamu juga bisa melakukan transfer saldo LinkAja ke rekening bank seperti BNI, Mandiri, BRI dan bahkan BCA dan bank swasta lainnya di Indonesia. Kamu juga bisa kirim uang ke sesama pengguna LinkAja tanpa dikenakan biaya admin.

Sama seperti layanan dompet digital lainnya, kamu bisa kok daftar LinkAja memakai nomor dari operator lain tidak harus menggunakan nomor Telkomsel saja. Tentu saja ada beberapa keuntungan yang hanya bisa diperoleh bila kamu daftar LinkAja pakai nomor Telkomsel seperti pembelian pulsa dan kuota dengan harga yang lebih murah dan bahkan memperoleh diskon, namun demikian tidak ada perbedaan dari sisi fungsi dan fitur.

Leave a Reply