Kenapa iPhone Mahal Banget

Tak bisa dipungkiri banyak orang yang menggunakan iPhone, namun ketika akan membeli dan mengetahui harganya sangat mahal tak jarang dari mereka yang kemudian mengurungkan niat untuk membeli iPhone dan lebih memilih hp Android dengan harga yang lebih murah. Salah satu pertanyaan yang sering kali dilontarkan oleh kita adalah kenapa iPhone bisa mahal banget? Dengan spesifikasi yang sama, kita bisa mendapatkan sebuah hp Android dengan harga yang jauh lebih murah?

Untuk kamu yang sampai saat ini masih terus penasaran dengan alasan kenapa iPhone mahal banget beberapa fakta berikut ini mungkin bisa sedikit mencerahkan dan memberikan gambaran penyebab harga iPhone begitu mahal.

kenapa iPhone mahal banget

iPhone lebih dari sekedar Smartphone biasa

Saat kamu memutuskan membeli sebuah iPhone, maka kamu tidak hanya membeli sebuah smartphone biasa, karena di iPhone ada banyak aplikasi bawaan/ default iOS yang hanya ada di iPhone dan iPad seperti iMessage dimana kamu bisa mengirimkan pesan sesama pengguna iOS, fitur FaceTime dan fitur iCloud.

iOS hanya ada di iPhone

Sistem operasi dari Apple ini hanya ada di iPhone tidak digunakan oleh smartphone lain. Di iOS kamu bisa menemukan berbagai macam aplikasi dan bahkan game yang tidak akan ditemukan di Android atau OS lainnya. Berbeda dengan hp Android, antara yang harga mahal ataupun harga murah, tetap sama menggunakan Android tanpa ada perbedaan berarti.

Gengsi dan Prestise Tinggi

Satu alasan nyata yang membuat harga iPhone selangit dan mahal banget adalah karena gengsi dan prestise yang tinggi. Menggunakan iPhone memberikan rasa percaya diri yang lebih dibandingkan dengan menggunakan hp merk lain. Kamu tentu sering melihat artis dan selebgram di Instagram yang sering banget selfie menggunakan iPhone? Logo iPhone memberikan sebuah gengsi tersendiri yang hanya bisa dirasakan oleh mereka yang menggunakan iPhone.

Desain yang Elegan dan Selalu Jadi Trend

Saat Apple meluncurkan iPhone 6S beberapa tahun silam, banyak merk lain yang meniru desain dan bentuk iPhone, bahkan dibuat semirip mungkin dengan iPhone? Kenapa? Karena desain iPhone yang dihadirkan oleh Apple selalu elegan dan kemudian menjadi trend. Tak mengherankan bila kemudian hal ini menjadi salah satu penyebab kenapa harga iPhone menjadi mahal banget.

iPhone selalu hadir dengan bahan berkualitas tinggi

Satu lagi yang menjadi daya tarik iPhone adalah bahan material yang digunakan oleh iPhone selalu berkualitas tinggi sehingga menjadi salah satu sebab kenapa harganya menjadi tinggi. Saat kamu menggunakan iPhone, akan sangat terasa betapa nyaman dan kokohnya saat menggenggam iPhone tersebut di tangan kamu.

Leave a Reply