Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri di iPhone

Apakah kamu pernah merasa kesal saat akan membuka WhatsApp atau Instagram di iPhone, setelah di tap ternyata dalam hitungan detik aplikasinya malah keluar sendiri tanpa bisa masuk ke menu utama. Alhasil tentu saja kamu tidak bisa lagi melihat pesan terbaru yang ada di WhatsApp, juga tidak dapat melihat postingan teman kamu di Instagram. Setelah dicoba beberapa kali, ternyata tetap saja aplikasi selalu keluar sendiri tanpa sebab padahal hari sebelumnya kamu masih bisa dan lancar saat menggunakan kedua aplikasi tersebut, apa sebenarnya penyebab dan solusi aplikasi di iPhone keluar sendiri?

Restart atau nyalakan ulang iPhone bisa menjadi langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah buka aplikasi keluar sendiri di iPhone. Dengan melakukan restart makanya nantinya iPhone akan mulai bekerja lebih fresh dari awal. Cache dan data aplikasi yang bisa saja jadi penyebab error akan secara otomatis di refresh oleh sistem di iPhone sehingga bisa kembali bekerja dengan normal tanpa kendala. Proses restart iPhone bisa dilakukan dengan menekan tombol power dan tombol Home selama beberapa detik.

Bagaimana bila setelah dilakukan proses restart atau menyalakan ulang ternyata aplikasi tersebut masih tetap error dan selalu keluar sendiri di iPhone? Langkah kedua yang harus dicoba adalah lakukan proses update aplikasi iPhone ke versi terbaru di App Store. Sebuah aplikasi di iPhone yang sering keluar sendiri tanpa sebab ketika dibuka bisa disebabkan karena kamu masih menggunakan versi lama yang sudah kadaluarsa. Proses update aplikasi di iPhone selain bisa mengatasi masalah tersebut juga juga biasanya disertai dengan beberapa perbaikan dari berbagai macam masalah yang sering muncul di versi sebelumnya.

Kamu masih menggunakan iOS10 sedangkan saat ini sudah lama tersedia sistem operasi terbaru dari Apple yakni iOS12. Nah, iOS yang digunakan di iPhone juga bisa menjadi salah satu penyebab ketika sebuah aplikasi sering keluar sendiri. Bayangkan saja ketika aplikasi terbaru sudah di optimalkan untuk bisa berjalan dengan sempurna di iOS terbaru, tapi ternyata iPhone kamu masih memakai iOS jadul? Maka jangan heran bila kemudian aplikasi tersebut sering error. Cek di menu Pengaturan – Umum lalu About atau Mengenai untuk mengetahui dengan lebih detail apakah kamu sudah menggunakan iOS versi terbaru atau belum. Silahkan lakukan cara cepat update iOS12 di iPhone tanpa perlu menggunakan PC atau komputer.

cara mengatasi aplikasi keluar sendiri di iphone

Di bulan September 2018 silam selain memperkenal beberapa seri iPhone terbaru yakni iPhone Xs, Xs Max dan iPhone Xr, Apple juga merilis sistem operasi teranyar yakni iOS12. Konon, iOS12 ini kinerjanya lebih cepat dibandingkan dengan iOS versi lawas, jadi bagi kamu pengguna iPhone jadul seperti iPhone 5S, sampai iPhone 6s sangat disarankan untuk melakukan update agar nantinya kinerjanya lebih cepat dan bisa menjalankan berbagai macam menu dan fitur terbaru yang ada di iOS12 ini.

aplikasi di iPhone keluar sendiri

Untuk kamu yang baru saja beralih dari Android ke iPhone, jangan khawatir karena iPhone lebih mudah digunakan dibandingkan dengan Android. Proses sinkronisasi seperti memindahkan kontak dari Android ke iPhone bisa dilakukan dengan cepat dan mudah tanpa harus ribet dan tidak perlu lagi menggunakan komputer, cukup memakai akun Google yang pernah dipakai di hp Android kamu. Seiring dengan semakin trendnya penyimpanan cloud, data lainnya juga bisa dipindahkan dengan cepat dan mudah.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest