Kenapa Kuota 4G Cepat Habis

Semakin meratanya jaringan 4G LTE sampai ke pelosok memberikan keuntungan tersendiri bagi pengguna internet, karena bisa merasakan akses internet yang super cepat dengan harga yang relatif murah. Mungkin kamu pernah bertanya kenapa 4G lebih murah daripada 3G? penyebabnya adalah karena jaringan 4G masih baru, belum banyak penggunanya jadi untuk menarik minat agar orang mau mengupgrade handphone dan juga SIM Card maka tak mengherankan bila kemudian kuota 4G lebih murah dan bahkan banyak bonusnya.

Untuk bisa menggunakan jaringan 4G LTE salah satu syaratnya adalah kamu harus menggunakan handphone 4G/LTE juga sim card dan jaringan juga sudah 4G. Jika ketiga syarat diatas tidak terpenuhi, semisal hp kamu masih 3G maka tentunya tidak akan bisa menggunakan jaringan 4G LTE kecuali kamu menggunakan Mifi 4G yang sekarang ini banyak beredar dengan harga terjangkau.

kenapa kuota 4g lebih cepat habis

Berselancar di dunia maya ataupun sekedar bermain game online akan terasa nyaman dan tanpa kendala apabila kamu menggunakan koneksi 4G di hp Android namun yang sering bikin heran adalah kenapa kuota 4G lebih cepat habis dibandingkan saat kita menggunakan koneksi 3G di hp Android? Nah, berikut ini adalah beberapa alasan kenapa kuota 4G terasa lebih boros dibandingkan 3G

Pertama, saat kamu mengakses internet dengan jaringan 4G maka kamu akan merasakan kecepatan yang maksimal, tanpa loading lama sehingga membuat kamu terlena saat mengakses halaman demi halaman, itu artinya tanpa terasa pula kuota internet 4G akan lebih cepat habis. Apabila di jaringan EDGE kamu hanya bisa mengakses 2 halaman per menit, sedangkan di 4G kamu bisa mengakses lebih dari 5 halaman maka bisa dihitung bahwa kuota yang terpakai tentu akan lebih besar saat menggunakan jaringan 4G yang berakibat kuota internetpun cepat habis.

kenapa kuota 4g lebih murah daripada 3g

Kedua, ketika streaming video semisal di Youtube atau Facebook di jaringan 4G maka akan otomatis kualitas video terbaik (HD) yang akan ditampilkan, semakin bagus dan jernih kualitas video yang tampil saat streaming maka akan semakin besar pula kuota internet yang terpakai. Maka jangan heran bila kemudian 4G lebih boros kuota.

Ketiga, mengunduh sebuah file semisal game atau aplikasi dari Google Playstore di hp Android kamu hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit untuk ukuran file 25MB. Sekali lagi karena faktor kecepatan inilah maka kamu juga akan semakin terlena dan tanpa sadar akan sering mengunduh game, aplikasi atau file lainnya yang berakibat penggunaan kuota 4G semakin besar dan akhirnya cepat habis.

Jadi, kini kamu tidak akan lagi heran kenapa kuota 4G cepat habis di Android, karena salah satu sebabnya adalah kecepatan internet yang membuat kamu semakin nyaman saat berselancar ataupun streaming video online yang tanpa disadari akan membuat penggunaan kuota semakin besar dan boros.

Leave a Reply