Tips Cara Memilih HP Android Murah Berkualitas

Apakah kamu berencana membeli sebuah hp Android dan masih bingung cara memilih hp Android yang murah tapi berkualitas? Memilih sebuah HP Android yang berkualitas tapi berharga murah bukan lagi hal yang sulit karena kini telah banyak tersedia ponsel Android spesifikasi tinggi tapi dengan harga murah terjangkau. Sebelum memutuskan membeli sebuah ponsel murah sebaiknya ikuti dulu tips membeli hp Android murah berkualitas di bawah ini, agar kamu bisa mendapatkan hp Android yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Prosesor – Yups, hal pertama yang harus diperhatikan adalah prosesor yang dipakai oleh hp Android tersebut. Bila kamu sedang bermain game online di Android, pastikan setidaknya kamu membeli sebuah ponsel Android yang memiliki prosesor minimal Dual Core, tapi akan lebih baik lagi bila kamu memilih prosesor Quad Core yang akan memberikan kinerja yang lebih cepat.

memilih hp android murah bagus

Memori RAM – ingat RAM bukanlah memori untuk penyimpanan data, memori RAM disini memori system yang akan membantu kinerja hp Android. Pastikan kamu memilih Android dengan RAM minimal 1GB atau 2GB. Hindari membeli Android dengan RAM kecil seperti 512MB atau 256MB, kenapa? Karena RAM yang kecil akan membuat ponsel kamu lelet, alhasil tidak akan nyaman dipakai untuk bermain game.

GPU – Kalau yang satu ini berhubungan grafis atau tampilan. Pilihlah Android dengan GPU minimal Adreno 305, 320 atau Adreno 330, Mali T604, SGX544mp3 semakin bagus GPU yang dipakai di Android tersebut, maka kamu bisa bermain game dengan lebih nyaman.

Android bagus tapi murah

Layar – Jangan lupakan yang satu ini, apabila kamu ingin nyaman bermain game COC atau LGR maka pilihlah Android dengan layar minimal 4.5 Inchi, tidak terlalu kecil tapi juga tidak terlalu besar, dan enak digenggam. Bila ingin lebih puas lagi bermain game dan nonton filem di Android maka layar 5.5 atau 6 inchi bisa dijadikan alternatif pilihan terbaik.

Memori Internal – Semakin besar memori internal di Android maka akan semakin leluasa kamu menyimpan file di HP dan semakin banyak pula aplikasi dan game yang bisa kamu install. Kamu tentu tidak ingin kan, ketika akan bermain sebuah game kamu harus menghapus dulu game lama karena keterbatasan memori internal? So, pilihlah hp Android murah dengan memori internal minimal 8GB atau yang lebih besar.

Konektivitas – Sudah bukan rahasia lagi kamu harus membeli hp Android dengan koneksi 3G/HSDPA dan bahkan bila di daerah kamu sudah ada sinyal 4G pilihlah Android murah yang sudah LTE/4G agar koneksi internet di ponsel kamu lebih kencang.

Baterai – besar kecilnya kapasitas baterai juga layak dijadikan salah satu point penting ketika akan membeli Android murah, tentu saja pilih Android dengan kapasitas baterai besar agar kamu bisa menggunakan hp Android secara simultan dalam jangka waktu tanpa harus bawa powerbank kemana-mana.

Itulah beberapa tips memilih hp Android Murah yang berkualitas, bila kamu senang bermain game dan masih bingung memilih Android yang bisa dipakai bermain COC dan LGR tapi dengan kisaran harga yang terjangkau? Kamu bisa simak hp Android murah untuk bermain game sehingga kamu bisa benar-benar mendapatkan hp yang sesuai dengan kebutuhan kamu tanpa menguras isi kantong.

Leave a Reply