Berbagai Macam Tanda Yang Ada di BBM

Tak bisa dipungkiri kehadiran BBM sedikit tapi pasti mulai menggantikan fungsi SMS untuk berkomunikasi? Kelebihan BBM vs SMS adalah di BBM kita bisa mengirimkan pesan multimedia dalam bentuk gambar atau suara tidak terpaku hanya berbentuk teks semata seperti yang hanya ada di SMS. Saat kamu baru pertama kali menggunakan BBM mungkin sedikit bingung dengan tanda chat di BBM yang beraneka ragam, tak jarang sering banget kita bertanya apa sih arti tanda r dan d pada bbm di Android tersebut?

Ketika mengirimkan sebuah pesan BBM muncul jamred atau tanda jam itu menandakan bahwa pesan belum terkirim? Kenapa? bisa disebabkan karena kamu tidak terkoneksi ke internet atau bisa juga karena koneksi internet seluler Android lemot sehingga akhirnya BBM tidak bisa terhubung ke server yang mengakibatkan pesan tidak bisa dikirim.

arti tanda chat bbm

Lalu tanda r dan d pada bbm itu apa artinya? R merupakan singkatan dari Read artinya pesan sudah dibaca oleh penerima sedangkan D menandakan bahwa pesan sudah berhasil dikirim tetapi belum dibaca. Masih penasaran dengan tanda x pada bbm artinya apa? Ternyata ikon cakra merah ini menandakan bahwa pesan BBM kamu tidak terkirim. Kenapa bisa tidak terkirim? Bisa karena BBM teman kamu tersebut tidak aktif ataupun bisa juga karena dia sedang tidak terkoneksi ke internet sehingga tidak bisa menerima pesan.

tanda chat bbm

Ada lagi tanda centang di bbm, nah kalau yang satu adalah sebuah tanda bahwa pesan telah dikirim tetapi belum diterima oleh teman kamu tersebut alias pending. Bila sudah diterima maka tandanya akan berubah menjadi D kemudian R sebagai tanda sudah dibaca oleh teman kamu tersebut. Apabila tanda centang tidak hilang setelah beberapa menit kamu bisa mengatasi BBM Android Pending terus dengan beberapa langkah mudah dan cepat diantaranya dengan memakai koneksi wifi terlebih dahulu atau rubah pengaturan APN di ponsel Android kamu.

Leave a Reply